Ini Dampak Stunting pada Anak, Pantas Pemkab Sumedang Gencar Buat Program Turunkan Angka Stunting

Ini Dampak Stunting pada Anak, Pantas Pemkab Sumedang Gencar Buat Program Turunkan Angka Stunting
Ini Dampak Stunting pada Anak, Pantas Pemkab Sumedang Gencar Buat Program Turunkan Angka Stunting (ist/grahamedikahospital)
0 Komentar

3. Rentan Terhadap Penyakit Tidak Menular: Dampak stunting pada kesehatan anak mencakup rentan terhadap penyakit tidak menular di masa dewasa, seperti obesitas, penyakit jantung, dan hipertensi. Meskipun hubungan ini masih menjadi fokus penelitian, stunting diyakini meningkatkan risiko terhadap penyakit-penyakit tersebut.

4. Imunitas yang Rendah: Stunting sering kali menyebabkan penurunan imunitas anak, terkait dengan kekurangan gizi yang terjadi. Keadaan ini dapat mengakibatkan gangguan pada sistem kekebalan tubuh secara menyeluruh, meningkatkan risiko anak terhadap penyakit berulang.

5. Dampak pada Produktivitas Dewasa: Efek stunting tidak hanya terbatas pada masa anak-anak, tetapi juga dapat memengaruhi produktivitas dan kinerja di tempat kerja saat dewasa. Orang dewasa dengan riwayat stunting cenderung kurang produktif, yang akhirnya dapat berdampak pada pendapatan mereka.

Baca Juga:Cara Kerja Aplikasi SINURMI dan Smart Watch untuk Memantau Kesehatan Ibu Hamil : Inovasi Terbaik Pemkab Sumedang Turunkan StuntingIndosat Sediakan Smart Watch untuk Pantau Kondisi Ibu Hamil : Upaya Turunkan Angka Stunting di Sumedang

Demikian pembahasan mengenai Dampak Stunting pada Anak yang membuat Pemkab Sumedang begitu gencar meracik Program Turunkan Angka Stunting di Sumedang.***

0 Komentar