Cara Kerja Aplikasi SINURMI dan Smart Watch untuk Memantau Kesehatan Ibu Hamil : Inovasi Terbaik Pemkab Sumedang Turunkan Stunting

Cara Kerja Aplikasi SINURMI dan Smart Watch untuk Memantau Kesehatan Ibu Hamil : Inovasi Terbaik Pemkab Sumedang Turunkan Stunting
Cara Kerja Aplikasi SINURMI dan Smart Watch untuk Memantau Kesehatan Ibu Hamil : Inovasi Terbaik Pemkab Sumedang Turunkan Stunting (ist)
0 Komentar

sumedangekspres – Cara Kerja Aplikasi SINURMI dan Smart Watch untuk Memantau Kesehatan Ibu Hamil : Inovasi Terbaik Pemkab Sumedang Turunkan Stunting.

Pemerintah Daerah Kabupaten Sumedang mengenalkan aplikasi Sistem Informasi Kesehatan Remaja Putri dan Ibu Hamil (SINURMI) pada hari Juli 2023 yang lalu.

Aplikasi ini terintegrasi dalam smartwatch (gelang pintar) untuk memonitor kesehatan penggunanya.

Baca Juga:Indosat Sediakan Smart Watch untuk Pantau Kondisi Ibu Hamil : Upaya Turunkan Angka Stunting di SumedangTipe Cowok Dea Onlyfans, Kepincut Sama 6 Hal Ini, Tertarik?

Peluncuran ini bersamaan dengan kegiatan Gerakan Bersama (Geber) Lawan Stunting di Kantor Desa Ujungjaya, Kecamatan Ujungjaya, yang mencakup penyaluran bantuan telur dan Sembako dari Presiden RI kepada masyarakat di Ujungjaya, khususnya ibu hamil, balita stunting, dan warga miskin.

Sekretaris Daerah (Sekda) Herman Suryatman menjelaskan bahwa SINURMI merupakan hasil kerjasama antara Pemerintah Kabupaten Sumedang, PT. Alita, dan PT. Indosat.

Sebanyak 1000 gelang akan didistribusikan pada bulan Agustus 2023, dengan lebih dari 7000 gelang lainnya pada akhir tahun 2023.

“Pada tahap awal, kami akan menyediakan 1000 gelang pintar untuk ibu hamil pada bulan Agustus mendatang. Hari ini adalah simbolis untuk empat orang. Kami berencana melengkapi jumlahnya menjadi lebih dari tujuh ribu pada akhir tahun,” ungkapnya.

Cara Kerja Aplikasi SINURMI dan Smart Watch untuk Memantau Kesehatan Ibu Hamil

Aplikasi SINURMI memungkinkan pengguna untuk langsung mendeteksi tekanan darah, detak jantung, saturasi oksigen, lokasi, jumlah langkah, dan informasi lainnya terkait kesehatan ibu hamil.

“Kita dapat mendeteksi lima parameter ini sebagai bentuk deteksi dini. Jika ada gangguan pada detak jantung dan tekanan darah ibu hamil, intervensi dapat dilakukan secara langsung,” tambahnya.

Direktur Utama PT. Alita Teguh mengungkapkan harapannya bahwa kerjasama antara Pemerintah Daerah Sumedang dan PT. Alita akan memberikan dukungan yang signifikan terhadap kesejahteraan masyarakat Indonesia.

Baca Juga:Menu Makanan di Penjara yang Membuat Dea Onlyfans Naik 10 KgDea Onlyfans Ketika di Penjara Malah Melakukan Ini

“Gelang ini tidak hanya akan mendeteksi kesehatan ibu hamil tetapi juga mendukung program pemerintah untuk mengurangi angka stunting di Indonesia, dengan tujuan melahirkan generasi yang lebih baik,” katanya.

Demikian pembahasan mengenai Cara Kerja Aplikasi SINURMI dan Smart Watch untuk Memantau Kesehatan Ibu Hamil.***

0 Komentar