Indosat Sediakan Smart Watch untuk Pantau Kondisi Ibu Hamil : Upaya Turunkan Angka Stunting di Sumedang

Indosat Sediakan Smart Watch untuk Pantau Kondisi Ibu Hamil : Upaya Turunkan Angka Stunting di Sumedang
Indosat Sediakan Smart Watch untuk Pantau Kondisi Ibu Hamil : Upaya Turunkan Angka Stunting di Sumedang (ist/HO-Indosat)
0 Komentar

sumedangekspres – Indosat Sediakan Smart Watch untuk Pantau Kondisi Ibu Hamil : Upaya Turunkan Angka Stunting di Sumedang.

Sebagai bagian dari komitmen untuk memberdayakan masyarakat Indonesia, Indosat Ooredoo Hutchison (Indosat atau IOH) melalui layanan Indosat Business telah menjalin kerja sama dengan Pemerintah Kabupaten Sumedang.

Kerjasama ini bertujuan menyediakan gelang kesehatan pintar guna memantau kondisi ibu hamil.

Baca Juga:Tipe Cowok Dea Onlyfans, Kepincut Sama 6 Hal Ini, Tertarik?Menu Makanan di Penjara yang Membuat Dea Onlyfans Naik 10 Kg

Upaya ini merupakan bagian dari inisiatif Indosat Business untuk mendukung Pemerintah Kabupaten Sumedang dalam pencegahan stunting sejak dalam kandungan, dengan memanfaatkan teknologi digital.

Langkah ini juga merupakan bagian dari implementasi awal program Smart Kabupaten Sumedang (SKS) yang bertujuan mempercepat penerapan konsep smart city.

Muhammad Buldansyah, Director and Chief Business Officer Indosat Ooredoo Hutchison, menyatakan komitmen Indosat Business dalam memberdayakan Indonesia dengan mempercepat transformasi digital.

Kolaborasi dengan Pemerintah Kabupaten Sumedang, terutama melalui pemanfaatan teknologi Internet of Things (IoT), diharapkan dapat menciptakan solusi berkelanjutan dan membuka peluang pertumbuhan tanpa batas untuk pembangunan sosial dan ekonomi di Indonesia.

Inisiatif ini merupakan langkah nyata Indosat dalam memberdayakan masyarakat Indonesia melalui penerapan teknologi.

Program ‘IoT Smart Wearable Pilot Project’ ini merupakan kelanjutan dari Nota Kesepahaman (MoU) antara Indosat dan Pemerintah Kabupaten Sumedang terkait penyediaan layanan internet dan solusi teknologi informasi dan komunikasi untuk mendukung konsep smart city di Sumedang, Jawa Barat.

Gelang kesehatan pintar berbasis bluetooth yang terhubung dengan smartphone bertujuan memantau kondisi kesehatan ibu hamil, termasuk denyut nadi, tekanan darah, saturasi oksigen (SpO2), suhu tubuh, dan indikator kesehatan lainnya.

Baca Juga:Dea Onlyfans Ketika di Penjara Malah Melakukan IniDea Onlyfans Keluar Penjara, Vior : Penontonnya Nengokin Gak?

Kabupaten Sumedang saat ini menjadi tolok ukur dalam penerapan program Smart City oleh pemerintah Indonesia, dengan populasi sekitar 1,5 juta jiwa.

Proyek ini memproyeksikan kebutuhan sekitar 25 ribu unit gelang kesehatan pintar per tahunnya untuk mencakup seluruh penduduk.

Selain gelang kesehatan pintar, Indosat juga turut mendukung implementasi Smart City di Kabupaten Sumedang melalui peningkatan kualitas dan cakupan jaringan 4G, pembangunan media konektivitas berupa fiber optic/radio yang menghubungkan semua fungsi dinas atau operasional (Kecamatan/OPD), pendirian command center, dan pengembangan aplikasi IoT.

0 Komentar