Sebanyak 100 Peserta Mengikuti Tes Mata Katarak yang Digelar di Dinkes Sumedang

Sebanyak 100 Peserta Mengikuti Tes Mata Katarak yang Digelar di Dinkes Sumedang
Sebanyak 100 Peserta Mengikuti Tes Mata Katarak yang Digelar di Dinkes Sumedang (ist/alomedika)
0 Komentar

sumedangekspres – Sebanyak 100 Peserta Mengikuti Tes Mata Katarak yang Digelar di Dinkes Sumedang

Sebanyak 100 peserta yang merupakan kelompok lansia mengikuti kegiatan operasi katarak secara massal yang digelar Dinkes Sumedang di Gedung Katarak Center Sumedang, Jl P Kornel Pasanggrahan Baru Sumedang Selatan.

Kepala Bidang P2P Dinkes Sumedang Deti Rahmawati mengatakan kegiatan operasi katarak massal ini sudah menjadi kegiatan rutin pihak Dinkes Sumedang 2 kali dalam setahun dimana dalam pelaksanaannya bekerjasama dengan RS Cicendo Bandung.

Baca Juga:Di Tahun 2030 Mendatang, Sumedang Targetkan Menjadi Kota yang Anti New HIVKabupaten Sumedang Diberi Penghargaan sebagai Kabupaten Informatif di Jawa Barat

Deti mengatakan bahwa kegiatan yang digelar pada bulan November 2023 ini ada 100 peserta yang mengikuti kegiatan operasi katarak massal yang berasal dari berbagai daerah di Sumedang.

Dijelaskan juga oleh Deti, untuk yang mendaftar katarak ini, sebenarnya ada 170 peserta, tetapi setelah dilakukan screening hanya 100 peserta saja yang dinyatakan lolos dan memenuhi syarat untuk dilakukan operasi katarak.

Ia membeberkan jika pelaksanaan screening dilakukan di puskesmas dimana peserta mendaftar dan bagi peserta yang lolos screening baru bisa mengikuti operasi katarak.

Diakui Deti masyarakat memang antusias untuk mengikuti operasi katarak, hal ini terlihat dari banyaknya peserta yang mendaftar apalagi kegiatan ini gratis.

0 Komentar