Baznas Sumedang Salurkan Infak Kemanusiaan Rp 461 Juta untuk Palestina: Bersatu dalam Membantu Sesama

Baznas Sumedang Salurkan Infak Kemanusiaan Rp 461 Juta untuk Palestina: Bersatu dalam Membantu Sesama
Baznas Sumedang Salurkan Infak Kemanusiaan Rp 461 Juta untuk Palestina. Foto: Baznas
0 Komentar

sumedangekspres – Dalam upaya bersama membantu rakyat Palestina yang tengah mengalami konflik kemanusiaan, Baznas Sumedang Sumedang melakukan penggalangan dana yang menghasilkan kontribusi sebesar Rp 461 juta.

Informasi ini diumumkan pada simbolisasi penyerahan infak di Kantor Baznas (Badan Amil Zakat Nasional) RI, Jakarta, pada Kamis (30/11/2023).

Penggalangan dana ini, yang berlangsung sejak 1 November 2023, merupakan hasil kerjasama antara Baznas Kabupaten Sumedang, Majelis Ulama Indonesia (MUI) Sumedang, Pemerintah Daerah (Pemda) Sumedang, dan Kementerian Agama (Kemenag) Sumedang.

Baca Juga:Inilah Solusi Pemkab Sumedang untuk Wujudkan Bebas HIV/AIDSApa Saja Makanan Khas Sumedang? Kebangetan Kalo Orang Sumedang Gak TAHU!

Keprihatinan terhadap konflik kemanusiaan di Palestina memotivasi Baznas Sumedang untuk segera merespons dengan langkah nyata.

Simbolisasi penyerahan infak tersebut turut dihadiri oleh tokoh-tokoh penting, termasuk Ketua Baznas RI Prof Noor Achmad, Ketua Baznas Sumedang Ayi Subhan Hafas, Ketua MUI Sumedang Anwar Sanusi, Kasi Penyelenggara Zakat Wakaf Kemenag Kabupaten Sumedang Jajang Wahyudin, dan pihak terkait lainnya.

Proses penyerahan secara simbolis ini menjadi momen penting yang mencerminkan kesungguhan dan komitmen para pihak dalam membantu saudara-saudara sebangsa di Palestina.

Ketua Baznas RI Prof Noor Achmad dalam kesempatan itu menyampaikan terima kasih dan apresiasi atas sumbangan yang diberikan oleh Baznas Kabupaten Sumedang.

Beliau menekankan bahwa bantuan ini akan memiliki dampak signifikan bagi rakyat Palestina, baik untuk kebutuhan mereka saat ini maupun dalam proses pemulihan di masa depan.

“Terima kasih banyak atas bantuan yang diberikan, ini sangat berarti bagi mereka semua. Baznas RI sangat bersungguh-sungguh untuk mengupayakan agar bantuan ini segera sampai di tangan orang-orang yang membutuhkan,” ucap Prof Noor Achmad.

Ketua Baznas Sumedang, Ayi Subhan Hafas, menjelaskan bahwa konflik kemanusiaan yang melanda Palestina membangkitkan keprihatinan mendalam di hati mereka.

Baca Juga:Sumedang Dulu Kerajaan Apa?Kabupaten Sumedang Raih Penghargaan dalam Apresiasi Jawara Ekonomi Digital (Ajeg) 2023

Oleh karena itu, Baznas Sumedang, bersama MUI Sumedang dan Pemkab Sumedang, segera bergerak cepat untuk menggalang dana demi rakyat Palestina.

“Sehingga bagaimana kita menjalankan fungsi kita, memberi informasi kepada masyarakat, bagaimana kita menjadi perantara antara muzaki dan saudara-saudara kita di Palestina. Lalu kita melakukan kick off (penggalangan dana) pada 19 November 2023 di lapangan Pemprov Sumedang,” kata Ayi.

0 Komentar