Manajemen BIJB Kertajati Siapkan Fasilitas untuk Musim Libur Natal 2023 dan Tahun Baru 2024

Manajemen BIJB Kertajati Siapkan Fasilitas untuk Musim Libur Natal 2023 dan Tahun Baru 2024
Manajemen BIJB Kertajati Siapkan Fasilitas untuk Musim Libur Natal 2023 dan Tahun Baru 2024 (ist/maps)
0 Komentar

sumedangekspres – Bandara Internasional Jawa Barat (BIJB) Kertajati yang terletak di Kabupaten Majalengka, Jawa Barat, telah memastikan kesiapan seluruh fasilitasnya untuk melayani penumpang selama libur Natal 2023 dan Tahun Baru 2024.

Direktur Utama PT BIJB, Muhammad Singgih, Bandara Kertajati sudah siap menerima ribuan penumpang dan peningkatan jumlah penumpang diperkirakan terjadi pada musim liburan ini.

Dirut mengatakan, menjelang Natal dan Tahun Baru 2024, jumlah penumpang diperkirakan meningkat 30% dari biasanya. Untuk menghadapi lonjakan tersebut, BIJB Kertajati memastikan seluruh fasilitas di bandara yang mampu menampung 5,6 juta penumpang per tahun ini sudah siap jauh-jauh hari.

Baca Juga:Panglima TNI Agus Subiyanto: Menghadapi Teror OPM di Papua dengan Smart Power dan Hard PowerKementerian Kesehatan Minta Kesiapsiagaan Terkait Peningkatan Kasus Pneumonia di Tiongkok Utara

Salah satu langkah yang dilakukan adalah dengan menambah jumlah tenant atau kantor yang melayani berbagai kebutuhan penumpang di kawasan bandara Kertajati untuk meningkatkan kenyamanan.

Dengan peningkatan fasilitas tersebut, diharapkan pengalaman penumpang semakin meningkat dan kebutuhan mereka terlayani dengan lebih baik. Menurut Singgih, beberapa layanan antarmoda juga telah disiapkan untuk memudahkan transportasi penumpang.

Dengan tersedianya angkutan tersebut diharapkan penumpang tidak kesulitan mengakses dan dari BIJB Kertajati.

Langkah-langkah tersebut merupakan upaya pengelola BIJB untuk memastikan pelayanan yang optimal selama hari libur Nataru, meminimalkan hambatan atau potensi gangguan yang sewaktu-waktu dapat terjadi.

Sebagai catatan, manajemen BIJB Kertajati mencatat bahwa jumlah penumpang yang menggunakan fasilitas penerbangan tersebut telah mencapai 49.689 orang selama periode 29 Oktober-27 November 2023.

Jumlah ini menunjukkan antusiasme masyarakat di Jawa Barat untuk menggunakan Bandara Kertajati sebagai sarana transportasi udara, khususnya menuju tujuh rute domestik yang tersedia saat ini.

Dengan persiapan matang dan komitmen manajemen BIJB Kertajati, diharapkan seluruh proses perjalanan udara selama musim libur Natal 2023 dan Tahun Baru 2024 dapat berjalan dengan lancar, memberikan pengalaman terbaik bagi setiap penumpang yang memilih Bandara Kertajati sebagai pintu gerbang perjalanan udara mereka.***

0 Komentar