Usulkan Penataan Jatinangor dan Perbaikan Bendung Cariang ke Pemprov Jabar, PJ Bupati Sumedang : Jatinangor Bukan Hanya Tanggung Jawab Sumedang

Usulkan Penataan Jatinangor dan Perbaikan Bendung Cariang ke Pemprov Jabar, PJ Bupati Sumedang : Jatinangor Bukan Hanya Tanggung Jawab Sumedang
Usulkan Penataan Jatinangor dan Perbaikan Bendung Cariang ke Pemprov Jabar, PJ Bupati Sumedang : Jatinangor Bukan Hanya Tanggung Jawab Sumedang (ist/)
0 Komentar

sumedangekspres – Usulkan Penataan Jatinangor dan Perbaikan Bendung Cariang ke Pemprov Jabar, PJ Bupati Sumedang : Jatinangor Bukan Hanya Tanggung Jawab Sumedang.

Pj Bupati Sumedang, Herman Suryatman, mengemukakan usulan terkait pembangunan di Sumedang ketika menghadiri Rapat Koordinasi Kepala Daerah dengan tema ‘Kolaborasi dan Keterlibatan Pemerintah Daerah dalam Meningkatkan Kesejahteraan Melalui Perlindungan Jaminan Sosial Ketenagakerjaan Bagi Pekerja Rentan di Provinsi Jawa Barat’.

Acara tersebut dipimpin oleh Pj Gubernur Jabar, Bey Machmudin, di aula Bandar Udara Internasional Jawa Barat Kertajati pada Jumat (1/12).

Baca Juga:Fitur Burgman Street 125EX : Mengungkap Teknologi dan Kecanggihan Produk Baru SuzukiPerekaman KTP di Sekolah Aja : Disdukcapil Sumedang Goes To School, Permudah Layanan Bikin KTP

Herman menyampaikan aspirasi terkait pembangunan di Provinsi Jawa Barat dan mengungkapkan beberapa usulan kepada Pemprov Jabar.

Pertama, terkait Bendung Cariang Ujungjaya yang mengalami kerusakan, ia mengusulkan alokasi anggaran pada tahun 2024, mengingat bendung tersebut merupakan tanggung jawab Pemprov Jawa Barat.

Kedua, Herman mengajukan permintaan untuk penanganan penataan wilayah di kawasan Perkotaan Jatinangor, sebuah pusat pendidikan tinggi di Jawa Barat.

Ia menekankan bahwa penanganan tersebut bukan hanya menjadi tanggung jawab Kabupaten Sumedang, melainkan juga Pemprov Jawa Barat dan bahkan tingkat nasional.

Herman juga memohon perhatian dari Pemprov terkait fasilitas umum dan sosial di Jatinangor, dengan harapan bahwa pertumbuhan penduduk dan ekonomi di daerah tersebut dapat sejalan dengan pengembangan fasilitas sosial dan umum.

Selain itu, Pemkab Sumedang mengajukan permohonan pengadaan tanah untuk Pusat Pemerintahan Kecamatan Jatinangor, dengan harapan Pemprov Jawa Barat dapat memberikan perhatian lebih pada kawasan tersebut pada tahun 2024.

Rapat koordinasi juga membahas tentang optimalisasi BPJS Ketenagakerjaan untuk memberikan jaminan sosial kepada masyarakat.

Baca Juga:Ibu Hamil Positif HIV, Apakah Anaknya Otomatis Tertular? Simak di Sini!5 Ibu Hamil di Sumedang Positif HIV Sepanjang Tahun 2023

Pemkab Sumedang berkomitmen untuk melakukan pendalaman dan pengkajian lebih lanjut guna mengoptimalkan jaminan sosial bagi warga masyarakat, khususnya yang termasuk dalam kategori rentan miskin.

Herman menegaskan bahwa mereka akan memastikan agar warga masyarakat mendapatkan manfaat dari jaminan sosial BPJS Ketenagakerjaan.

Demikian pembahasan mengenai Usulkan Penataan Jatinangor dan Perbaikan Bendung Cariang ke Pemprov Jabar, PJ Bupati Sumedang : Jatinangor Bukan Hanya Tanggung Jawab Sumedang.***

0 Komentar