Roti Terbaru Berbahan Tahu Sumedang: Yuk Nikmati Kuliner Terbaru Sumedang Dijamin Ketagihan!

Roti terbaru berbahan tahu Sumedang
Roti terbaru berbahan tahu Sumedang(ist)
0 Komentar

sumedangekspres– Roti terbaru berbahan tahu Sumedang, untuk kamu pencinta kuliner jangan terlewatkan untuk mencoba kuliner yang unik dan menarik di Kabupaten Sumedang.

Siapa yang tidak mengenal tahu Sumedang, Tahu Sumedang telah dikenal sebagai salah satu ikon kuliner di Jabar khususnya di Kabupaten Sumedang. Namun apa jadinya jika tahu Sumedang dijadikan sebagai bahan utama dalam pembuatan roti?

Lewat kreasinya, bahan tahu Sumedang yang belum digoreng dicampur dengan bahan lainnya hingga menghasilkan roti dengan berbagai varian rasa.

Baca Juga:Mie Ayam Favorit di Jatinangor: Lokasi Dekat Tol Cisumdawu!AWAS! Curah Hujan Tinggi Awal Bulan Desember di Berbagai Daerah di Indonesia

Roti keju yang dipilih memiliki rasa cukup lezat serta terasa lebih lembut saat di mulut.

pembuatan Roti Tahu Sumedang berawal dari ide coba-coba. Sebab mengingat, Sumedang sangat terkenal dengan panganan tahunya.

Berawal dari membuat sebuah adonan berbahan tepung terigu, gula, bread improver, susu bubuk, ragi instan, telur dan garam. Lalu kemudian disatukan dengan bahan tahu Sumedang yang belum digoreng sebagai campuran utamanya.

Bahan-bahan yang telah tercampur kemudian di-proofing atau didiamkan atau difermentasi setelah itu dipanggang hingga mengembang menjadi roti

meski berbahan tahu namun roti tahu Sumedang memiliki rasa manis tanpa beraromakan tahu. Namun yang menjadi kelebihannya adalah tekstur rotinya akan terasa lebih lembut dari roti pada umumnya.

Roti Tahu Sumedang memiliki varian rasa yang disesuaikan dengan toppingnya, yakni mulai dari rasa keju, red velvet, matcha latre, vanilla, coklat dan rasa lainnya.

Toppingnya kita sesuaikan dengan target pasar anak muda sekarang atau gen Z

Baca Juga:Tempat Nongkrong Malam Minggu di Jatinangor SumedangTempat Piknik di Sumedang yang Aestetik: Yuk Nikmati Suasana Alam Ala Drama Korea

Seperti halnya Bolu Susu Lembang yang telah dikenal cukup luas, menurut Dila, Roti Tahu Sumedang pun bisa dikenal seperti itu jika ada pemodal yang berani memasarkannya.

Jika dipasarkan, Roti Tahu Sumedang sendiri memiliki harga pokok penjualan (HPP) sekitar Rp3.000 per iris atau Rp20.000 per dusnya.

Itulah informasi mengenai Roti terbaru berbahan tahu Sumedang.

0 Komentar