Info Penting !!! Pagi Hari Ini Tim SAR Masih Melakukan Evakuasi Pendaki di Gunung Marapi

Info Penting !!! Pagi Hari Ini Tim SAR Masih Melakukan Evakuasi Pendaki di Gunung Marapi
Info Penting !!! Pagi Hari Ini Tim SAR Masih Melakukan Evakuasi Pendaki di Gunung Marapi(ist/Foto/SAR) 4/12/2023
0 Komentar

sumedangekspres – Info Penting !!! Pagi Hari Ini Tim SAR Masih Melakukan Evakuasi Pendaki di Gunung Marapi, Gunung Marapi, pesona alam yang memukau di Ranah Minangkabau, Sumatera Barat, kembali menunjukkan ketegasannya.

Pagelaran alamnya yang menakjubkan seringkali diiringi dengan erupsi yang menggetarkan.

Pagi Hari Ini Tim SAR Masih Melakukan Evakuasi

Pagi ini, ratusan mata yang mengintip keindahan puncaknya dikejutkan dengan gemuruhnya gunung yang legendaris ini.

Awalnya hanya disertai dengan letusan kecil, namun tak disangka-sangka, Marapi kemudian melemparkan luncuran abu dan gas ke udara.

Baca Juga:Tim SAR Gabungan Berhasil Evakuasi Pendaki Terjebak Erupsi Gunung MarapiMarapi Menguap dengan Gejala Meningkat, Status Waspada Masih Terus Berlanjut!

Tak menghiraukan risiko yang muncul, puluhan pendaki yang tengah menikmati keindahan alam Marapi terpaksa harus dievakuasi dengan cepat.

Meski keadaan cuaca pada pagi itu cukup bersahabat, ancaman dari letusan gunung tersebut memaksa petugas gabungan segera bertindak.

Tim penyelamat dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) setempat dengan sigap menjalankan operasi evakuasi.

“Prioritas utama saat ini adalah keselamatan para pendaki. Evakuasi sedang dilakukan dengan cepat dan hati-hati,” ujar Kepala BPBD Sumatera Barat, saat Dihubungi terkait operasi penyelamatan.

Seiring dengan erupsi, lapisan abu yang menebal memengaruhi jarak pandang di sekitar gunung.

Ini mengakibatkan situasi yang cukup berbahaya bagi para pendaki yang terjebak di jalur pendakian. Evakuasi dilakukan menggunakan jalur darat dan udara untuk memastikan keselamatan semua yang terlibat.

“Kami telah menggerakkan tim penyelamat dan menggunakan helikopter untuk memastikan para pendaki dalam kondisi aman.

Baca Juga:Detik-Detik Video Pendaki Terjebak Saat Erupsi di Kaki Gunung MarapiInfo Penting !!! Gunung Marapi Pasca Erupsi Desember 2023 Evakuasi Berhasil 28 Pendaki

Semoga evakuasi ini berjalan lancar dan tidak ada korban yang terluka,” tambah Kepala BPBD Sumatera Barat.

Pihak berwenang juga telah memberikan imbauan kepada pendaki yang berada di sekitar Gunung Marapi untuk tidak mendekati zona bahaya serta tetap waspada akan kemungkinan letusan lanjutan. Penutupan sementara jalur pendakian juga telah diumumkan demi keselamatan bersama.

Erupsi Gunung Marapi yang tak terduga ini menjadi pengingat bagi kita semua akan ketidakpastian alam. Pesona alam yang memikat tak jarang disertai dengan risiko yang tak terduga.

Kita semua berdoa semoga evakuasi pendaki berjalan lancar dan tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini.

0 Komentar