Ini Tujuan Jusuf Hamka Borong 70 Mobil Listrik Chery Omoda E5

Ini Tujuan Jusuf Hamka Borong 70 Mobil Listrik Chery Omoda E5
Ini Tujuan Jusuf Hamka Borong 70 Mobil Listrik Chery Omoda E5 (ist/Ully Zoelkarnain)
0 Komentar

sumedangekspres – Ini Tujuan Jusuf Hamka Borong 70 Mobil Listrik Chery Omoda E5.

Jusuf Hamka, seorang pengusaha jalan tol di Indonesia, menghadirkan kejutan baru dengan melakukan pembelian sebanyak 70 unit mobil listrik Chery Omoda E5.

Pernyataan pembelian ini disampaikan langsung oleh Jusuf Hamka ketika menghadiri peresmian perakitan perdana Chery Omoda E5 di Bekasi, Jawa Barat, pada Sabtu (2/12/2023) lalu.

Baca Juga:Daftar Pemain Film Rumah Masa Depan yang Syuting di SumedangSinopsis Film Rumah Masa Depan yang Syuting di Sumedang

Keputusan Hamka untuk memborong mobil listrik ini didasari oleh ketertarikannya pada spesifikasi yang ideal yang dimiliki oleh Chery Omoda E5.

“Saya telah memesan 70 unit. Untuk pilihan warna, saya ingin ada tiga opsi, yaitu putih, hitam, dan kuning,” ungkap Jusuf Hamka kepada media.

Hamka menjelaskan bahwa puluhan mobil listrik yang dibelinya akan digunakan untuk kepentingan bisnis di jalan tol.

Hal ini wajar mengingat Jusuf Hamka saat ini menjabat sebagai salah satu pemimpin dari perusahaan jalan tol, PT Citra Marga Nusaphala Persada (CMNP).

CMNP memiliki peran signifikan dalam pembangunan jalan tol Cawang-Tanjung Priok sepanjang 19,03 kilometer (km).

Jusuf Hamka juga mengendalikan sejumlah tol lainnya, termasuk Tol Ir Wiyoto Wiyono, Tol Pelabuhan, Tol Depok-Antasari, Tol Bogor Outer Ring Road, Tol Serang-Pasirkoja, Tol Waru-Juanda, dan Tol Cileunyi-Sumedang-Dawuan.

Oleh karena itu, pembelian sejumlah mobil listrik Chery Omoda E5 menjadi suatu kebutuhan dalam operasional jalan tol yang dikelolanya.

Baca Juga:Laura Basuki Kepincut Budaya Sumedang Usai Main Film Rumah Masa Depan, Gila Makan Tahu Sumedang Setiap Hari5 Mucikari yang Jual PSK Remaja Sumedang Diamankan di Situbondo

“Mobil listrik Chery Omoda E5 nantinya akan digunakan untuk operasional jalan tol,” tambahnya.

Ternyata, ini bukan kali pertama Jusuf Hamka membeli mobil listrik untuk kebutuhan operasional jalan tol.

Sebelumnya, dia juga telah membeli 60 unit mobil listrik Wuling Air EV untuk tugas serupa.

Namun, untuk pembelian Chery Omoda E5, Hamka perlu merogoh kocek lebih dalam karena harga diperkirakan dua kali lipat dari Wuling Air EV.

Saat ini, harga termahal Wuling Air EV mencapai Rp299,5 juta, sedangkan Chery Omoda E5 diperkirakan akan memiliki harga mencapai Rp500 jutaan.

Chery Omoda E5 dijadwalkan akan diperkenalkan pada ajang Indonesia International Motor Show (IIMS) 2024, yang akan dimulai pada 14 Februari 2024.

Peluncuran ini akan diikuti dengan pengumuman harga resmi, dan Jusuf Hamka diharapkan untuk menunggu lebih dari dua bulan agar mobil listrik ini dapat digunakan dalam operasional jalan tol yang dimilikinya.

0 Komentar