Musim Kemarau Segera Berakhir, Para Petani di Sumedang Siap Bercocok Tanam

Musim Kemarau Segera Berakhir, Para Petani di Sumedang Siap Bercocok Tanam
Musim Kemarau Segera Berakhir, Para Petani di Sumedang Siap Bercocok Tanam(ist/pinterest)
0 Komentar

sumedangekspres – Musim Kemarau Segera Berakhir, Para Petani di Sumedang Siap Bercocok Tanam

Musim kemarau yang berkepanjangan akhirnya akan segera berakhir dan akan segera memasuki penghujan.

Dengan memasuki musim penghujan ini di sangat ditunggu-tunggu oleh para petani, terkhsusus di Kabupaten Sumedang.

Baca Juga:‘Denjiro’ Domba Garut Asal Sumedang Yang Pernah Mengikuti Piala PresidenMan City Vs Tottenham Malam Ini, Berikut Link Streamingnya!

Dikutip dari sumedangkab.go.id (04/11/2023), para Petani di Sumedang salah satunya yaitu Omo (56), salah satu petani di Mekarjaya, Sumedang Utara, juga mulai turun ke sawah untuk membersihkan rumput di sekitar sawah.

“Sudah mulai empuk tanahnya sehingga tak susah lagi membersihkan rumput yang ada disekitar pematang sawah,” jelas Omo Minggu, 3 Desember 2023.

Ia menjelaskan, pembersihan rumput ini merupakan pekerjaan awal sebelum dirinya memopok pematang sawah agar nantinya air bisa tetap terjaga diareal sawah.

Selain itu ia juga menambahkan, saat ini sudah mulai dilaksanakan juga membersihkan areal saluran air, dengan maksud ketika air datang mudah mengalir dan tidak terhambat oleh sampah atau benda lainnya.

Sementara itu Kasie Pencegahan dan Kesiapsiagaan BPBD Sumedang Adang mengatakan kalau musim hujan di Kabupaten Sumedang berdasarkan informasi dari BMKG akan mulai terjadi akhir bulan November. Dengan demikian para Petani di Sumedang sangat menunggu musim hujan ini.

“Alhamdulilah saat ini hujan sudah mulai turun diwilayah Sumedang dengan intensiatas yang cukup besar, sehingga ini menjadi hal baik bagi para petani yang sudah lama merindukan hujan guna mengolah areal sawahnya yang sudah lama tidak ditanami,” jelasnya.

0 Komentar