Tingkatkan Prestasi Aquatik

ISTIMEWA KHUSUK: Para peserta kegiatan Penataran Wasit atau Juri khusuk mendengarkan pemateri di Hotel Hanjuang Hegar, kemarin.
KHUSUK: Para peserta kegiatan Penataran Wasit atau Juri khusuk mendengarkan pemateri di Hotel Hanjuang Hegar, kemarin.
0 Komentar

sumedangekspres, CIMALAKA — Pengcab Aquatik Kabupaten Sumedang melaksanakan penataran wasit atau juri di Hotel Hanjuang Hegar, Minggu (3/12) pagi. Kegiatan yang dilakukan selama satu hari ini diikuti oleh peserta sebanyak kurang lebih 171 orang.

“Sebanyak 171 peserta, diantarnya 80 peserta dari Sumedang dan sisanya dari luar Sumedang ikut dalam kegiatan penataran ini. Bahakan satu diantaranya merupakan peserta dari luar negeri, Malaysia,” ujar Ketua Pengcab Aquatik Sumedang, Welly Sanjaya di sela-sela kegiatannya.

Menurutnya, kegiatan penataran ini merupakan upaya untuk meningkatkan sumberdaya manusia yang ada. Khususnya para wasit atau juri untuk renang kategori D.

Baca Juga:Pederita HIV/AIDS Bertambah 17 OrangMasih Menunggu Pendistribusian Logistik Pemilu

Setelah dapat meningkatkan SDM, lanjut Welly, diharapkan sejumlah kompetisi dapat dilakukan di wilayah Sumedang. Sehingga, dapat meningkatkan prestasi yang dimiliki oleh tim aquatik Sumedang.

Welly juga mengatakan, sejauh ini di Sumedang hanya memiliki tiga orang juri atau wasit. Cukup sulit untuk dapat meningkatkan prestasi para atlet, karena keterbatasan kegiatan yang dilaksanakan.

Welly berharap, setelah dilaksanakannya kegiatan penataran wasit atau juri, khususnya dari Sumedang, dapat meningkatkan prestasinya dalam bidang aquatik. Serta, dapat membawa medali dalam ajang kejuaraan tingkat provinsi maupun nasional dan bahkan tingkat internasional kedepannya.

Sementara itu, Sekretaris umum KONI Sumedang Tatang Tarsadi yang ikut hadir dalam penataran juri atau wasit renang kategori D, mengatakan, pihak KONI mendukung baik dengan adanya kegiatan penataran yang dilakukan ini meski baru di grade D. Akan tetapi, dapat meningkatkan prestasi yang ada pada cabor Aquatik Sumedang. (bim)

 

0 Komentar