Cawapres Gibran Minta Maaf Salah Sebut Asam Sulfat untuk Ibu Hamil, Harusnya : Harusnya Asam Folat, Sorry!

Cawapres Gibran Minta Maaf Salah Sebut Asam Sulfat untuk Ibu Hamil, Harusnya : Harusnya Asam Folat, Sorry!
Cawapres Gibran Minta Maaf Salah Sebut Asam Sulfat untuk Ibu Hamil, Harusnya : Harusnya Asam Folat, Sorry! (ist/IG/@gibranrakabumiing
0 Komentar

sumedangekspres – Cawapres Gibran Minta Maaf Salah Sebut Asam Sulfat untuk Ibu Hamil, Harusnya : Harusnya Asam Folat, Sorry!

Gibran Rakabuming Raka, calon wakil presiden nomor urut 2, mengakui kesalahannya dalam menyebut asam folat sebagai asam sulfat, dan ia meminta maaf atas kesalahan tersebut.

Rekaman video pernyataan Gibran yang salah tersebut menjadi viral di media sosial, di mana ia mengoreksi dirinya saat diwawancara usai bermain badminton di GBK Arena, Senayan, Jakarta Pusat, pada Senin (4/12/2023).

Baca Juga:Sejumlah Titik Waspada Banjir dan Longsor di SumedangMata Air Cigirang : Wisata Air Baru di Sumedang 2023

Gibran menyampaikan permohonan maafnya, “Apa sih kemarin saya nyebutnya? Asam sulfat ya. Ya mohon maaf, mohon dikoreksi ya,” dan menambahkan bahwa seharusnya yang benar adalah asam folat.

Ia memberikan klarifikasi dan meminta maaf melalui pernyataannya, “Harusnya asam folat. Sorry sorry ya, maaf, mohon dikoreksi.”

Sebagai informasi, asam folat merupakan salah satu jenis vitamin B kompleks yang sangat penting untuk kesehatan perempuan, terutama bagi ibu hamil.

Sementara itu, asam sulfat (H2SO4) adalah cairan berbahaya yang umumnya digunakan dalam berbagai industri seperti pembuatan aki, pupuk, pulp, kertas, dan industri kimia. Asam sulfat memiliki sifat korosif dan dapat menjadi cairan berbahaya karena mudah terbakar.

Selain permintaan maaf terkait kesalahan menyebutkan asam folat, Gibran juga memberikan tanggapan terhadap kritik terkait pemberian susu UHT selama masa kampanye.

Ia menjelaskan bahwa bantuan susu hanya ditujukan bagi anak di atas usia dua tahun dan tetap mengedepankan pentingnya ASI (Air Susu Ibu) dan MPASI (Makanan Pengganti ASI) untuk anak usia dua tahun ke bawah.

Demikian pembahasan mengenai Cawapres Gibran Minta Maaf Salah Sebut Asam Sulfat untuk Ibu Hamil, Harusnya : Harusnya Asam Folat, Sorry!***

0 Komentar