Mata Air Cigirang : Wisata Air Baru di Sumedang 2023

Mata Air Cigirang : Wisata Air Baru di Sumedang 2023
Mata Air Cigirang : Wisata Air Baru di Sumedang 2023 (ist)
0 Komentar

sumedangekspres – Mata Air Cigirang : Wisata Air Baru di Sumedang 2023.

Wisata alam Mata Air Cigirang menjadi destinasi populer di Kabupaten Sumedang, yang kerap ramai dikunjungi oleh ratusan wisatawan setiap akhir pekan.

Terletak di Dusun Peuntas, Desa Cilangkap, Kecamatan Buahdua, Kabupaten Sumedang, obyek wisata ini menawarkan wahana utama berupa kolam bermain anak dan kolam renang dewasa dengan air yang bersumber langsung dari mata air, memberikan kualitas air yang jernih dan menyegarkan.

Keindahan lingkungannya ditambah dengan pohon-pohon besar yang tumbuh di sekitarnya.

Mata Air Cigirang telah ada sejak lama, namun, kondisinya sekarang jauh lebih baik daripada sebelumnya, seperti yang diungkapkan oleh Ira Susilawati, seorang wisatawan.

Baca Juga:Kecelakaan di Tol Cisumdawu : Mobilio Hantam Dump Truk Batu Bara, Pengemudi Terjepit Mobil RingsekJadwal Layanan SIM Keliling Sumedang 5 6 7 8 9 Desember 2023

Pengelolaan yang baik dan kenyamanan tempat tersebut membuatnya menjadi tujuan yang menyenangkan untuk dikunjungi.

Daya tarik dari obyek wisata ini tidak hanya terletak pada harga tiket masuk yang terjangkau, tetapi juga keamanan kolam yang memadai untuk anak-anak.

Selain itu, tersedia juga spot-spot bersantai bagi orang tua, menjadikannya tempat yang cocok untuk semua kalangan.

Amelia, seorang wisatawan lain, mengungkapkan bahwa Mata Air Cigirang memiliki kelebihan berupa air kolam yang menyegarkan dan suasana alam yang asri.

Keberadaan air kolam yang segar dan pemandangan alam yang indah memberikan pengalaman yang positif kepada para pengunjung.

Madsari, salah seorang pengelola, menyatakan bahwa obyek wisata ini dikunjungi oleh berbagai kalangan, baik wisatawan lokal maupun luar daerah, mulai dari anak-anak sekolah hingga masyarakat umum.

Kunjungan terbanyak terjadi pada akhir pekan, dengan jumlah wisatawan mencapai 500 hingga 600 orang pada hari Sabtu dan Minggu.

Baca Juga:Prakiraan Cuaca Sumedang 5 Desember 2023 Lengkap Dengan Tasikmalaya, Bandung, Banjar, Ciamis, Cianjur, Cimahi dan GarutProf. Dr. Didi Tarsidi : Sosok Disabilitas dari Sumedang yang Inspiratif di Dunia Pendidikan

Aliran air yang mengisi kolam berasal langsung dari mata air Cigirang, menjadikan airnya murni dan segar.

Selain kolam bermain, pengunjung juga dapat menikmati wahana lain seperti kolam terapi ikan, bale-bale, dan tempat bersantai lainnya.

Obyek wisata ini juga menyediakan tempat bagi mereka yang suka berkaraoke, dengan membayar seikhlasnya.

Fasilitas pendukung seperti tempat parkir, musala, warung jajanan, dan toilet juga disediakan untuk kenyamanan pengunjung.

0 Komentar