Ratusan Driver Mitra Aplikasi Online di Bandung Digerakkan Pelatihan Keselamatan Lalu Lintas Menjelang Natal dan Tahun Baru

Driver Mitra Aplikasi Online di Bandung
Driver Mitra Aplikasi Online di Bandung (ist/ilustrasi/pin)
0 Komentar

sumedangekspres – Menyikapi peningkatan kecelakaan lalu lintas di Bandung, ratusan pengemudi mitra aplikasi online mengikuti pelatihan keselamatan lalu lintas dan tertib berlalu lintas.

Inisiatif ini dilaksanakan sebagai upaya bersama antara Jasa Raharja dan Gojek dengan dukungan Polda Jabar untuk mengurangi kecelakaan menjelang Natal dan Tahun Baru (Nataru).

Berdasarkan data terkini IRSMS Korlantas Polri, 1-21 Agustus 2023,terjadi 7.180 kecelakaan lalu lintas yang melibatkan 42.080 pengemudi dan 1.807 penumpang.

Baca Juga:Juru Bicara TPN Ganjar-Mahfud, Aiman Witjaksono, Diperiksa di Polda Metro Jaya Terkait Tudingan Ketidaknetralan Aparat Pemilu 2024Pemberantasan Korupsi sebagai Prioritas Utama: Tantangan dan Komitmen Pemimpin di Pemilu Mendatang

Meski jumlah korban mengalami penurunan, namun mayoritas kecelakaan masih melibatkan sepeda motor, yaitu sebesar 77,3 persen dari seluruh kecelakaan.

Polda Jabar juga mendukung upaya Jasa Raharja dan Gojek dalam menyelenggarakan pelatihan keselamatan dijalan raya.

Tujuannya adalah untuk memberikan pemahaman yang lebih baik kepada pengemudi mitra Gojek tentang pentingnya keselamatan lalu lintas dan jaminan perlindungan dasar yang ditawarkan Jasa Raharja.

Jahja Joel Lami, kepala Divisi Asuransi PT Jasa Raharja, menyatakan sosialisasinya bertujuan untuk mendukung pemahaman mitra pengemudi Gojek.

Tujuan utamanya adalah untuk melatih mereka tentang keselamatan di jalan dan memberikan pemahaman tentang jaminan perlindungan dasar Jasa Raharja.

Sebagai langkah nyata mengurangi angka kecelakaan, ratusan pengemudi mengikuti pelatihan tersebut, terutama menjelang libur Natal dan Tahun Baru sebentar lagi.

Kegiatan sosialisasi tersebut juga dihadiri oleh berbagai pihak terkait seperti Dinas Perhubungan Provinsi Jawa Barat dan Ditlantas Polda Jabar yang turut serta sebagai narasumber.

Baca Juga:Tabloid Indonesia Maju Prabowo-Gibran Beredar di Kota Solo, Bawaslu Sebut Bukan Pelanggaran Kampanye. Benarkah?Pupuk Kujang Temui Solusi Terkait Butiran Mirip Biji Plastik dalam Pupuk NPK Phonska

Program pelatihan tersebut mencakup beberapa topik penting terkait keselamatan berkendara, seperti langkah-langkah keselamatan di jalan raya, peran Jasa Raharja dalam memberikan perlindungan, dan prosedur klaim yang dapat diakses oleh mitra pengemudi dalam situasi darurat.***

Semoga pelatihan ini dapat memberikan dampak positif dalam meningkatkan kesadaran keselamatan di kalangan driver mitra aplikasi online, sehingga angka kecelakaan dapat terus ditekan, khususnya saat memasuki masa libur Natal dan Tahun Baru.

0 Komentar