Disdik Sumedang Sudah Memperbaiki 50 Sekolah Selama Tahun 2023

Disdik Sumedang Sudah Memperbaiki 50 Sekolah Selama Tahun 2023
Disdik Sumedang Sudah Memperbaiki 50 Sekolah Selama Tahun 2023(ist/sekolahkita)
0 Komentar

sumedangekspresDisdik Sumedang Sudah Memperbaiki 50 Sekolah Selama Tahun 2023

Indra Wahidinata, Kepala Bidang Pengembangan Sarana dan Prasarana Dinas Pendidikan Kabupaten Sumedang, mengatakan pihaknya sudah memperbaiki lebih dari 50 sekolah pada tahun 2023 di Sumedang.

Ia meyakinkan, meski program Disdik Sumedang belum maksimal pada tahun ini, Disdik Sumedang akan segera merespons jika ada kerusakan yang terjadi pada lembaga pendidikan di Kabupaten Sumedang.

“Anggarannya memang luar biasa untuk pendidikan. Karena bagaimana pun ini merupakan salah satu dari pelayanan dasar pendidikan kita,” kata Indra, Senin, 4 Desember 2023.

Baca Juga:Marak Aksi Hipnotis di Sumedang, Masyarakat Dihimbau Agar Waspada!Modus Penipuan Keuangan Meningkat Menjelang Nataru, Waspada!

Selain itu ia juga mengatakan, mengenai sarana pendukung bagi satuan pendidikan, Data Pokok Pendidikan (Dapodik) sangat menentukan.

“Kalau misalnya bicara terkait kebutuhan sekolah, dilihat saja Dapodiknya, karena itu data yang memang diakui oleh Pemerintah Pusat,” ujarnya.

Dinas Pendidikan Kabupaten Sumedang sendiri mendapatkan bantuan dari pusat dari Dana Alokasi Khusus (DAK) sebanyak 3 sumber. Pertama dari pemerintah pusat yaitu DAK, lalu dari bantuan keuangan provinsi, dan kemudian dari APBD Sumedang.

“Memang kalau secara keseluruhan, belum bisa mencukupi terkait kebutuhan sarana dan prasarana pendidikan di Kabupaten Sumedang. Namun kami terus berusaha bagaimana menciptakan lingkungan sekolah yang baik terkait dengan sarana dan prasarana itu,” imbuhnya.

0 Komentar