Evakuasi Satu Korban Erupsi Gunung Marapi Dilakukan Pada Hari Ini

Evakuasi Satu Korban Erupsi Gunung Marapi Dilakukan Pada Hari Ini
Evakuasi Satu Korban Erupsi Gunung Marapi Dilakukan Pada Hari Ini (ist/pojoksatu.id)
0 Komentar

sumedangekspres – Evakuasi Satu Korban Erupsi Gunung Marapi Dilakukan Pada Hari Ini

Tim gabungan TNI, Polri, Basarnas, dan lembaga terkait lainnya berhasil menemukan enam korban dari erupsi Gunung Marapi di Sumatera Barat (Sumbar). Sejauh ini, satu orang masih dalam proses pencarian.

Kepala Basarnas Padang, ABD. Malik, menyampaikan bahwa hingga saat ini sebanyak 74 korban telah dievakuasi. Dari jumlah tersebut, tercatat 22 orang meninggal dunia, sementara 52 orang lainnya berhasil selamat.

Baca Juga:Kegiatan TK dan PAUD di Bukittinggi Dihentikan Akibat Dampak Abu Vulkanik Gunung MarapiUpadate Perang Rusia Ukraina: Ukraina Mengaku Akan Kalah Jika Tak Diberi Bantuan Lagi oleh AS

“Terkait 1 korban yang belum di evakuasi, hari ini dilakukan proses percariannya,” jelasnya, Rabu (6/12/23).

Ditambahkan bahwa saat ini sejumlah korban selamat masih sedang menjalani perawatan, sementara beberapa di antaranya sudah diizinkan pulang. Sementara itu, keenam jenazah yang baru ditemukan akan segera diidentifikasi.

Kapolresta Bukittinggi, Kombes. Pol. Yessi Kurniati, S.I.K., M.M., menyampaikan mengenai fokus proses evakuasi hari ini, yang akan difokuskan pada lokasi puncak gunung. Selain itu, pihaknya akan memastikan kembali apakah ada pendaki lain yang belum terdata.

“Tim evakuasi juga akan melakukan penyisiran, kita semua berharap 1 orang survivor yang belum di evakuasi hari ini bisa ditemukan dan dievakuasi,” ujarnya.

0 Komentar