Jalur Sumedang Subang Tertutup Lumpur, BPBD dan Tim Gabungan Gotong Royong Membersihkan Jalan

Jalur Sumedang Subang Tertutup Lumpur, BPBD dan Tim Gabungan Gotong Royong Membersihkan Jalan
Jalur Sumedang Subang Tertutup Lumpur, BPBD dan Tim Gabungan Gotong Royong Membersihkan Jalan (ist/sumedangkab.go.id)
0 Komentar

sumedangekspres – Jalur Sumedang Subang Tertutup Lumpur, BPBD dan Tim Gabungan Gotong Royong Membersihkan Jalan

Tebing Boma setinggi 5 meter di Desa Ciptasari, Kecamatan Pamulihan longsor, Selasa (5/12/2023), sekitar pukul 17.30 WIB. Material longsor berupa lumpur, membuat satu Jalur Alternatif Sumedang-Subang, tertutup hingga tidak dapat dilalui kendaraan besar seperti truk.

Sementara kendaraan kecil, masih dapat melintas dengan cara buka tutup jalur. Seorang sopir truk pengangkut bambu, Aang sempat terjebak antrean kendaraan, lantaran jalan yang akan dilaluinya tertutup lumpur yang merupakan material longsoran. Aang mengungkapkan bahwa jalannya kena lumpur karena ada longsor.

Baca Juga:Sadis Banget! Motif Pembunuhan Seorang Perempuan oleh Pacarnya di Bogor, Digauli Lalu Dibunuh?Akses Jalan Sukawangi Pamulihan Ditutup Sementara karena Tertutup Lumpur Tanah Setebal 30 CM

Kasie Kedaruratan dan Logistik BPBD Sumedang, Rink Kosdiani Wulandari menyebutkan, lumpur setebal 10 centimeter yang menutup jalan, merupakan material longsor dari Tebing Boma. Petugas BPBD serta tim gabungan dari Polri dan relawan, langsung diterjunkan untuk melakukan pembersihan lumpur secara manual. Ia menuturkan bahwa BPBD bersama relawan, PMI, sedang menangani lumpur bekas longsoran. Lumpur ini dari longsoran Tebing Boma.

Berkat kesigapan petugas, lumpur dari longsoran tebing yang menutup jalan, berhasil dibersihkan pukul 21.16 WIB, hingga kedua jalur dapat dilalui kendaraan dengan aman. Meski demikian pihaknya mengimbau pengguna jalan agar lebih berhati-hati, karena lokasi tersebut kerap longsor.

0 Komentar