Jam Tangan Pintar ‘SINURMI’ Untuk Ibu Hamil, Simbolis Dari Camat Tanjungsari

Jam Tangan Pintar 'SINURMI' Untuk Ibu Hamil, Simbolis Dari Camat Tanjungsari
Jam Tangan Pintar 'SINURMI' Untuk Ibu Hamil, Simbolis Dari Camat Tanjungsari(istimewa)
0 Komentar

sumedangekspres – Jam Tangan Pintar ‘SINURMI’ Untuk Ibu Hamil, Simbolis Dari Camat Tanjungsari

Melalui Program Pemerintah pembagian jam tangan pintar ‘SINURMI’ kepada ibu hamil telah dilakukan oleh Camat Tanjungsari.

Di kecamatan Tanjungsari Kabupaten Sumedang, Camat Tanjungsari, Deni Nurdani Supandi memberikan bantuan itu secara simbolis kepada Kader Posyandu di Desa Gunungmanik pada Selasa 5 Desember 2023.

Baca Juga:Rekruitment Anggota KPPS KPU Sumedang Butuh 25.599 Personil, Pendaftaran Akan Segera di Buka!Disdik Sumedang Sudah Memperbaiki 50 Sekolah Selama Tahun 2023

Camat yang didampingi oleh Kapolsek Tanjungsari, Kompol Ahmad Nurzaman, Kepala Desa Gunungmanik, Deni Alamsyah serta Bidan Desa Gunungmanik dan beberapa aparatur pemerintah.

Jam Tangan Pintar yang terhubung dengan aplikasi SINURMI yang bertujuan untuk mendeteksi perkembangan ibu hamil.

Untuk sementara saat ini belum semua ibu hamil di Tanjungsari mendapatkan jam pintar ini, semua mekanisme diserahkan pada petugas dari Puskesmas.

Bantuan  jam tangan pintar ‘SINURMI’ dari PT. Indosat ini berharap dapat dimanfaatkan secara maksimal oleh seluruh masyarakat Sumedang khususnya warga Kecamatan Tanjungsari.

Pemberian smartwatch ini merupakan amanat Pj Bupati Sumedang Herman Suryatman, untuk mencapai tujuan Sumedang zero stunting.

“Nanti juga kita bisa tahu, jika pengguna smartwatch ini, sebab apapun yang dikerjakan akan terpantau langsung melalui aplikasi,” terangnya.

Jadi, tambah Camat, penanganan kebutuhan untuk ibu hamil akan tepat. Sebab yang diperhatikan itu dimulai dari denyut jantung, tekanan darah dan lainnya, hingga apakah ibu hamil ini melakukan pekerjaan yang menurut kesehatan akan menggangu akan cepat diketahui.

0 Komentar