Meninggal Saat Tolong 3 Pendaki Dalam Keadaan Kaki Patah, Ini Kisah Adan Korban Erupsi Gunung Marapi

Meninggal Saat Tolong 3 Pendaki Dalam Keadaan Kaki Patah, Ini Kisah Adan Korban Erupsi Gunung Marapi
Meninggal Saat Tolong 3 Pendaki Dalam Keadaan Kaki Patah, Ini Kisah Adan Korban Erupsi Gunung Marapi (ist)
0 Komentar

sumedangekspres – Meninggal Saat Tolong 3 Pendaki Dalam Keadaan Kaki Patah, Ini Kisah Adan Korban Erupsi Gunung Marapi.

Muhammad Adan, seorang mahasiswa Universitas Islam Riau, menjadi korban erupsi Gunung Marapi di Sumatra Barat.

Pada Minggu petang, 3 Desember 2023, pemuda berusia 21 tahun tersebut sempat menghubungi keluarganya saat erupsi terjadi.

Baca Juga:Cak Imin Minta Para Jomblo Mendukungnya, Muhaimin : Nasib Berubah, Jodoh Tidak Akan JauhSumedang Marak Hipnotis, Ini 6 Cara Menghindari dan Mengatasinya

Jenazah Adan tiba di Pekanbaru pada Selasa subuh, 5 Desember 2023, dan siang harinya, dia dimakamkan di tempat pemakaman umum Jalan Lintas Timur kilometer 20, Kecamatan Tenaya Raya, Pekanbaru.

Pada saat pemakaman, suasana haru dan tangis keluarga menjadi latar belakang yang menyelimuti acara perpisahan terakhir dengan Muhammad Adan.

Kesedihan juga dirasakan oleh rekan-rekan sejawatnya di universitas.

Sudirman, paman Adan, menceritakan bahwa Adan sebelumnya berencana pergi ke Kota Padang, Sumatra Barat, namun rencananya berubah dan ia memutuskan untuk mendaki Gunung Marapi.

Sebelum kejadian tragis tersebut, Adan memberikan kabar kepada orangtuanya mengenai kondisi Gunung Marapi. Namun, setelah itu, hubungan Adan dengan keluarganya terputus.

“Sesudah itu, kami mendapat kabar dari temannya bahwa almarhum sempat menolong tiga orang kawannya yang kakinya patah,” ujar Sudirman.

Ketika keluarga mendengar informasi tersebut, mereka segera menuju Sumatra Barat, tetapi di kawasan Gunung Marapi yang masih dalam erupsi, mereka tidak dapat melakukan banyak hal.

Pada akhirnya, mereka mendapatkan informasi dari posko bahwa Adan telah dibawa ke rumah sakit.

Baca Juga:Aksi Hipnotis di Sumedang Kembali Marak, Pedagang Baso Ikan dan Pensiunan PNS Jadi KorbanLoker Sumedang : KPU Sumedang Rekrut 25.599 Personil KPPS

“Dengan berat hati, kami membawa korban ke Pekanbaru untuk dimakamkan,” tambah Sudirman.

Demikian pembahasan mengenai Meninggal Saat Tolong 3 Pendaki Dalam Keadaan Kaki Patah, Ini Kisah Adan Korban Erupsi Gunung Marapi.***

0 Komentar