Distribusi Logistik Perlu Pengawasan Ekstra

DIWAWANCARA: Ketua Panwaslu Kecamatan Ujungjaya, Harry Maulana didampingi dua komisioner kecamatan Cucup Supriyatna dan Sujana saat memberikan keterangan kepada media di kantonya, baru-baru ini.
DIWAWANCARA: Ketua Panwaslu Kecamatan Ujungjaya, Harry Maulana didampingi dua komisioner kecamatan Cucup Supriyatna dan Sujana saat memberikan keterangan kepada media di kantonya, baru-baru ini.
0 Komentar

sumedangekspres, UJUNGJAYA – Panwaslu Kecamatan Ujungjaya memastikan logistik sesuai dengan sinkronisasi data yang ada. Untuk itu, pihaknya segera mengintruksikan jajaran Panwaslu untuk menginventaris TPS outdoor, atau TPS di luar ruangan.

“Hal ini untuk mengantisipasi musim hujan pada bulan Januari – Februari, agar kalau terjadi hujan, ada ruangan memadai yang bisa dipakai,” ujar Ketua Panwaslu Kecamatan Ujungjaya, Harry Maulana didampingi dua Komisioner Kecamatan Cucup Supriyatna dan Sujana.

Dikatakannya, pengawasan logistik Pemilu 2024 perlu persiapan yang matang, guna menyongsong distribusi yang tinggal menunggu hari. Menurutnya, dari informasi yang didapatkan, distribusi logistik akan dilakukan pada awal hingga pertengahan Januari 2024.

Baca Juga:Solideritas Pererat KerukunanLiterasi Bank Sampah Masih Minim

“Kami memandang bahwa logistik merupakan jantungnya terselenggaranya pemilu. Makanya kami melakukan koordinasi intens dengan Ketua PPK Ujungjaya serta pihak-pihak terkait lainnya. Agar nanti bisa memastikan logistik bisa tercukupi, dalam kondisi baik serta terjaga keamanannya, terutama kertas suara dan kotak suara,” ujarnya.

Tidak hanya itu, Harry juga menegaskan proses pendistribusian logistik yang berbarengan dengan masa kampanye membutuhkan pengawasan yang ekstra.

Karena itu, pihaknya telah menginstruksikan jajaran Panwaslu Kecamatan Ujungjaya, melakukan pengawasan logistik dengan cermat mengedepankan aspek pencegahan. Memastikan kepatuhan prosedur dan sesuai ketentuan peraturan perundang-undangan.

Selain itu, memastikan distribusi logistik dapat tuntas terdistribusi sesuai jadwal. Sehingga tidak ada hambatan pada saat pemungutan suara di 14 Februari 2024 nanti.

“Dalam rangka meningkatkan kompetensi jajaran pengawas pemilu, terutama pengawasan pendistribusian logistik internal, kami tidak lepas dari evaluasi dan koordinasi. Sehingga pengayaan wawasan-wawasan kepemiluan terkhusus untuk memantapkan pengawasan logistik yang tinggal sebentar lagi,” tutupnya. (bim)

0 Komentar