KKN Tematik GRMD di Sumedang, Pj Bupati Herman Suryatman Memberikan Evaluasi

KKN Tematik GRMD di Sumedang, Pj Bupati Herman Suryatman Memberikan Evaluasi
KKN Tematik GRMD di Sumedang, Pj Bupati Herman Suryatman Memberikan Evaluasi(istimewa/sumedang.ruber.id)
0 Komentar

sumedangekspres – KKN Tematik GRMD di Sumedang, Pj Bupati Herman Suryatman Memberikan Evaluasi

Kegitan KKN Tematik GRMD atau KKN Gotong Royong Membangun Desa yang dilaksanakan di Kabupaten Sumedang.

Kegiatan KKN Tematik GRMD di Sumedang yang akan segera berakhir pada tanggal 25 Januari 2024. Oleh karena itu, Penjabat Bupati Sumedang Herman Suryatman meminta kehadiran para camat dan kepala desa di Pusat Pemerintahan Sumedang (PPS) untuk mengikuti pertemuan guna mengevaluasi aktivitas yang telah dilakukan.

Baca Juga:Pemkab Sumedang Memberikan Layanan Khusus Adminduk Untuk Penyandang DisabilitasPemkab Sumedang Akan Segera Membuka MPP Mini Jatinangor

Kegiatan acara evaluasi itu dilaksanakan di Aula Tampomas PPS, pada hari Rabu,6 Desemeber 2023.

Ia mengatakan, Konsolidasi dan evaluasi ini dilakukan agar pelaksanaan KKN Tematik GRMD di Sumedang ke depan dengan sisa waktu satu bulan setengah sampai 25 Januari 2024 bisa optimal.

Herman, meminta kepada para camat, kepala desa, bidan dan mahasiswa untuk bersama-sama mengedukasi ibu-ibu hamil dan remaja putri sebagai upaya menurunkan angka stunting.

Ia juga menyampaikan, terkait penggunaan Jam Tangan Pintar (SINURMI). sebanyak 1.643 ibu hamil beresiko tinggi dipasang gelang pintar agar bisa termonitor kesehatanya.

Untuk saat ini Pemkab dan Indosat sudah meyiapkan seribu jam tangan pintar ‘SINURMI” yang akan di distribusikan ke 35 Puskesmas yang ada di Sumedang, Imbuhnya.

Menurutnya, program tersebut merupakan bagian dari upaya pemerintah untuk menjamin nol kematian bayi, nol kematian ibu, dan mengurangi kejadian stunting yang baru.

Selain para camat dan kepala desa, hadir pula perwakilan mahasiswa peserta KKN Tematik dari 51 perguruan tinggi.

0 Komentar