Waspada Musim Hujan, BPBD Sumedang Pasang Early Warning System (EWS) di 6 Titik untuk Antisipasi Banjir

Waspada Musim Hujan, BPBD Sumedang Pasang EWS di 6 Titik untuk Antisipasi Banjir
BPBD Sumedang Pasang EWS di 6 Titik/istimewa
0 Komentar

sumedangekspres –  Di awal musim hujan tahun 2023, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Sumedang telah mengambil langkah proaktif dengan memasang Early Warning System (EWS) di enam titik strategis.

Kasie Kesiapsiagaan dan Pencegahan Bencana BPBD Kabupaten Sumedang, Adang, menjelaskan bahwa langkah ini diambil untuk meningkatkan tingkat antisipasi terhadap potensi bahaya banjir.

“Dalam pelaksanaan pemasangan EWS ini kami melakukan kerjasama dengan pihak Universitas Indonesia (UI),” ungkap Adang Rabu 6 Desember 2023, dikutip dari laman sumedangkab.go.id

Baca Juga:Waspada Cuaca Ekstrim! Jadwal Turun Hujan di Kabupaten Sumedang Hari Ini, 07 Desember 20237 Cerita Horor Cadas Pangeran yang Masih Dipercaya Ada

Kerjasama BPBD Sumedang dengan Universitas Indonesia

Pemasangan EWS tersebut tidak hanya merupakan inisiatif BPBD Sumedang semata. Adang mengungkapkan bahwa pihaknya telah menjalin kerjasama yang erat dengan Universitas Indonesia (UI) dalam melaksanakan proyek ini.

Kolaborasi ini memberikan tambahan nilai, menggabungkan keahlian dan sumber daya antara lembaga pemerintah dan institusi pendidikan tinggi, menciptakan solusi yang lebih holistik dan efektif.

0 Komentar