CPNS 2024 Banyak Membuka Formasi Fresh Graduate: Cek Jumlah Formasi Berikut!

CPNS 2024 banyak membuka formasi Fresh Graduate
CPNS 2024 banyak membuka formasi Fresh Graduate(ist)
0 Komentar

sumedangekspresCPNS 2024 banyak membuka formasi Fresh Graduate, kabar gembira untuk para Fresh Graduate karena pada tahun 2024 akan dibuka formasi CPNS dengan kapasitas banyak dan bisa kamu manfaatkan sebaik mungkin.

Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan RB), Abdullah Azwar Anas, berjanji untuk membuka lebih banyak formasi bagi para lulusan baru (fresh graduate) di CPNS 2024. Menyusul banyaknya aparatur sipil negara (ASN) atau PNS yang memasuki usia pensiun tahun depan.

Adapun secara jumlah, Kementerian PANRB menghitung ada sebanyak 1,3 juta kebutuhan CASN baru di 2024, termasuk CPNS dan pegawai pemerintah dengan perjanjian kerja (PPPK). Namun, Anas masih menghitung berapa banyak porsi untuk CPNS maupun PPPK.

Baca Juga:Akses Jalan Paseh-Buah Dua Mulai Bagus: Kamu Tidak Perlu Khawatir Becek Saat Hujan!Tempat Mixue Sumedang Terdekat dengan Tol Cisumdawu: Es Cream Creamy Bikin Nagih!

Anas mencontohkan, sektor pariwisata membutuhkan banyak tenaga baru di tingkat pemerintah, seiring dengan program destinasi pariwisata super prioritas (DPSP) atau Bali Baru. Lalu, ada juga kebutuhan PNS yang punya kemampuan di sektor pengamanan digital, atau cyber security.

Contoh, kemarin salah satunya selama ini yang belum terpikir di sektor pariwisata. Ada 5 destinasi pariwisata prioritas, tetapi SDM pariwisatanya enggak dirambah. Kita kemarin sudah diskusikan

Begitu juga cyber security, selama ini kita ngomong digital tapi pengamanan datanya tidak diurus. Maka penambahan untuk pengamanan data di BSSN yang anak-anak sekolah di cyber security, ke depan akan kita tampung masukan di sini

Tak hanya itu, Kementerian PANRB disebutnya masih menunggu usulan-usulan baru untuk kebutuhan formasi CPNS 2024. Diharapkan proses perekrutan nantinya bisa lebih memenuhi harapan publik.

Karena ASN bukan lembaga penampung pengangguran. Jadi siklusnya, logikanya sudah kita ubah. Jadi birokrasi supaya profesional, kita rekrut yang hebat supaya bisa menyiapkan layanan yang bagus, supaya ke depan bisa cepat, lincah. Sehingga investasi masuk, lapangan kerja masuk

Pemerintah Buka 1,3 Juta Formasi CPNS di 2024

Sebelumnya, Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) menghitung, jumlah kebutuhan aparatur sipil negara (ASN), baik CPNS baru maupun pegawai pemerintah dengan perjanjian kerja (PPPK) pada 2024 sekitar 1,3 juta formasi.

Plh Deputi Bidang SDM Aparatur Kementerian PANRB, Aba Subagja, lantas meminta seluruh instansi pemerintah, baik kementerian, lembaga, dan pemerintah daerah diharapkan memaksimalkan kebutuhan CPNS 2024 tersebut.

0 Komentar