Jelang Pemilu 2024, Kapolres Sumedang AKBP Indra Setiawan Dimutasi ke Polda Jabar

Kapolres Sumedang AKBP Indra Setiawan
Kapolres Sumedang AKBP Indra Setiawan/ist
0 Komentar

sumedangekspres – Simak selengkapnya artikel tentang Kapolres Sumedang AKBP Indra Setiawan Dimutasi ke Polda Jabar.

Pada Kamis, 7 Desember 2023, Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo melakukan mutasi besar-besaran di tubuh Polri. Salah satu perubahan signifikan terjadi di Polres Sumedang, Jawa Barat, di mana Kapolres sebelumnya, AKBP Indra Setiawan, digantikan oleh AKBP Joko Dwi Harsono. Informasi ini disampaikan melalui surat telegram dengan nomor ST/2750/XII/KEP./2023.

Mutasi dan rotasi jabatan ini menjadi bagian dari rencana besar Kapolri untuk menyegarkan dan memperkuat struktur kepolisian di berbagai daerah. Pergantian kepemimpinan tidak hanya menyangkut pergantian Kapolres Sumedang, tetapi juga melibatkan pergeseran jabatan di tingkat yang lebih tinggi di beberapa Polda.

Baca Juga:Ayah Pembunuh 4 Bocah di Jagakarsa akan Diperiksa KejiwaannyaFakta Terbaru Kasus Pembunuhan 4 Bocah di Jagakarsa: Sang Ayah Sosok Sayang Anak

Dalam surat telegram tersebut, disebutkan bahwa AKBP Indra Setiawan, yang sebelumnya menjabat sebagai Kapolres Sumedang, akan dipromosikan sebagai Kabagdalpers Rosdm Kepolisian Daerah (Polda) Jawa Barat. Hal ini menunjukkan pengakuan atas dedikasi dan kinerja AKBP Indra Setiawan selama menjabat sebagai Kapolres Sumedang.

Penggantinya, AKBP Joko Dwi Harsono, sebelumnya menjabat sebagai Kasubdit Ditreskrimum Polda Metro Jaya. Pergantian ini membawa harapan baru dan segar, serta diharapkan dapat memberikan kontribusi positif terhadap situasi keamanan dan ketertiban di wilayah hukum Polres Sumedang.

Sebelumnnya pada Kamis, 14 Juli 2022, AKBP Indra Setiawan menggantikan AKBP Eko Prasetyo Robbyanto. Upacara pisah sambut tersebut dilaksanakan dengan khidmat di halaman Mapolres Sumedang.

Indra Setiawan adalah lulusan Akademi Kepolisian (Akpol) tahun 2002. Pengalaman pertamanya dalam dinas kepolisian dimulai di Polda Daerah Istimewa Yogyakarta. Keberhasilannya selama berdinas di berbagai tempat telah membawanya untuk menyelesaikan pendidikan PTIK pada tahun 2009 dan pendidikan Sespimen pada tahun 2016.

0 Komentar