Sumedang Dinobatkan Sebagai Kabupaten Unggulan dalam Penerapan Manajemen Talenta

Sumedang Dinobatkan Sebagai Kabupaten Unggulan dalam Penerapan Manajemen Talenta
Sumedang Dinobatkan Sebagai Kabupaten Unggulan dalam Penerapan Manajemen Talenta(ist/pemkab/ipscl)
0 Komentar

sumedangekspres – Sumedang Dinobatkan Sebagai Kabupaten Unggulan dalam Penerapan Manajemen Talenta, Kabupaten Sumedang kembali mencatat sejarah gemilang dengan meraih Penghargaan Penerapan Manajemen Talenta tingkat Nasional dari Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN).

Sumedang Dinobatkan Sebagai Kabupaten Unggulan

Kabupaten yang menjadi satu-satunya dari 585 instansi pemerintah yang berjaya dalam kategori ini.

Prestasi gemilang ini diserahkan secara langsung oleh Ketua KASN, Prof. Agus Pramusinto, kepada PJ Bupati Sumedang, Drs. Herman Suryatman M. Si.

Baca Juga:Pembangunan Drainase Tol Cisumdawu Sumedang Menangani Genangan AirRumah Impian di Sumedang Kehadiran Rumah Serba Rp160 Jutaan yang Menggiurkan Sumedang

Acara puncak Anugerah Meritokrasi Kamis, 7 Desember 2023, di Yogyakarta menjadi momen penting yang mempertegas keunggulan Sumedang dalam mengelola talenta di lingkungan aparatur sipilnya.

Sejak 2019 hingga akhir 2023, KASN telah mengevaluasi penerapan sistem merit di 583 instansi pemerintah.

Hasilnya, hanya 91 instansi yang berada dalam kategori “Sangat Baik”, 157 dalam kategori “Baik”, 78 dalam kategori kurang, dan 191 instansi pemerintah yang berada dalam kategori buruk.

Namun, Kabupaten Sumedang berhasil menorehkan prestasi dengan mengelola talenta ASN-nya dengan baik dan sebagai Kabupaten Unggulan.

Penerapan manajemen talenta ini dimulai sejak 2022 dan telah menghasilkan 13 Jabatan Pimpinan Tinggi (JPT) melalui proses yang terstruktur dan terukur.

“Keberhasilan dalam menerapkan manajemen talenta ini menjadi tonggak penting bagi Sumedang.

Hal ini tidak hanya menciptakan lingkungan kerja yang kompetitif, tetapi juga membantu mengidentifikasi, mengembangkan, dan memanfaatkan bakat individu ASN secara optimal,” ujar PJ Bupati Sumedang, Drs. Herman Suryatman M. Si.

Baca Juga:Kecelakaan Tragis di Jalan Prabu Gajah Agung, SumedangGadis Sumedang di Balik Sebatang Rokok Kisah Misterius di Balik Jepretan Jadul

Tidak hanya itu, penerapan manajemen talenta diharapkan mampu mendukung tujuan pemerintah dalam melayani dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

Dengan terus menjaga kualitas dan pengembangan sumber daya manusia, Sumedang menjadi teladan bagi kabupaten lain dalam mengoptimalkan potensi ASN demi kemajuan bersama.

Penghargaan ini juga menjadi motivasi bagi Sumedang untuk terus meningkatkan kualitas pengelolaan talenta dan menunjukkan dedikasi yang tinggi dalam memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat.

Dengan pencapaian gemilang ini, Sumedang semakin menancapkan reputasinya sebagai kabupaten yang tidak hanya unggul dalam pengelolaan sumber daya alam, tetapi juga dalam penerapan manajemen talenta yang progresif dan berdampak positif bagi kemajuan daerahnya.

0 Komentar