Tempat Surabi Terenak di Sumedang: Nyurabi Saat Hujan Bikin Hati Senang!

Tempat Surabi terenak di Sumedang
Tempat Surabi terenak di Sumedang(googlemaps/heru hidayat)
0 Komentar

sumedangekspres– Tempat Surabi terenak di Sumedang, sudah masuk musim hujan gini enak banget untuk mengunjungi salah satu makanan legendaris dan tentunya enak banget untuk dicoba kala hujan turun, di Sumedang ada salah satu tempat surabi terenak namun namanya bikin merinding, nama tempatnya surabi kunti tapi di dalamnya tidak ada kunti kook.

Kini varian surabi sudah sangat beragam, banyak penjual surabi yang berinovasi dalam menyajikan berbagai rasa atau topping surabi yang menarik. Mulai dari surabi kinca, surabi fla durian, surabi pisang, surabi keju, surabi kismis, hingga dengan isian oncom.
Surabi Kunti

Surabi Kunti bisa jadi salah satu pilihan alternatif yang wajib di coba! Tak seseram namanya, surabi kunti merupakan salah satu kedai surabi yang cukup legendaris di Sumedang.

Baca Juga:Rekomendasi Wisata Alam Terfavorit untuk Liburan Akhir Tahun di Sumedang!Primadona Tersembunyi di Sumedang: Wisata Alam dengan Harga Tiket Murah Meriah!

Terletak di Desa Rancamulya, Kec. Sumedang Utara, Kabupaten Sumedang, kedai surabi yang sudah ada sejak tahun 1991 dengan dua pilihan sambal yang menjadi ke khasannya. Kedua jenis sambal ini adalah, sambal kacang dan sambal oncom.

Kedai surabi Kunti tak pernah sepi, yang penasaran bahkan ketagihan untuk mencoba surabi ini. Buka mulai pukul 19.00-03.00 WIB, itulah sebabnya mengapa surabi ini disebut dengan ‘surabi kunti’, dan tutup setiap malam Jumat.

Surabi kunti kini dikelola oleh generasi kedua, dan masih mempertahankn keotentikkan serta ketradisionalannya sampai saat ini. Surabi dimasak dengan kayu bakar, dan cetakan dari tanah liat yang menambah ke khasan rasa surabi.

Tak hanya masyarakat Sumedang, warga dari luar kota juga banyak yang jauh-jauh datang ke surabi Kunti untuk menyantap jajanan satu ini langsung di tempatnya.

Semua surabi yang ada di kedai ini, diolah secara langsung sebelum dihidangkan. Sehingga sensasi hangat saat masuk ke dalam mulut masih sangat terasa. Meskipun ramai dan sudah sangat terkenal, harga surabi Kunti sangat terjangkau, dimulai dari Rp3.000-Rp7.000 saja per porsinya.

Beberapa menu surabi Kunti antara lain, surabi polos, oncom, telur, dan surabi oncom telur. Tak hanya surabi, si kedai ini kamu juga bisa menikmati berbagai macam gorengan dan sate-satean.

0 Komentar