Rekomendasi Wisata Alam Terfavorit untuk Liburan Akhir Tahun di Sumedang!

Rekomendasi Wisata alam terfavorit untuk liburan akhir tahun di Sumedang
Rekomendasi Wisata alam terfavorit untuk liburan akhir tahun di Sumedang(googlemaps/yahya)
0 Komentar

sumedangekspres-Rekomendasi Wisata alam terfavorit untuk liburan akhir tahun di Sumedang, akhir tahun sebentar lagi jangan sampai ketinggalan untuk menyiapkan tempat healing terbaik saat liburan tiba.

Beberapa tempat wisata terfavorit di Sumedang ini tak kalah indah dan mempesona dari tempat-tempat wisata di daerah lain.

Waduk Jatigede merupakan tempat wisata berupa danau atau waduk terbesar kedua di Indonesia yang berada di Sumedang. Tempat wisata Waduk Jatigede ini menjadi daya tarik wisatawan yang bekunjung ke Sumedang karena pemandangannya yang indah dan asri. Di sini pengunjung bebas menyusuri waduk atau sekedar berfoto dengan latar belakang yang mempesona.

Baca Juga:Primadona Tersembunyi di Sumedang: Wisata Alam dengan Harga Tiket Murah Meriah!Makna Kujang Sepasang Ikon Ala Liberty di Sumedang: Jadi Destinasi Liburan Keluarga!

Waduk ini berfungsi sebagai aliran irigasi masyarakat sekaligus pembangkit listrik tenaga air (PLTA). Dan sekarang, waduk ini juga menjadi salah satu destinasi wisata di Sumedang. Sebagai informasi, Waduk Jatigede sendiri awalnya direncanakan akan dibangun sekitar tahun 1980-an pada masa Hindia Belanda Untuk para wisatawan ingin berkunjung ke lokasi waduk ini, bisa datang ke Cijeungjing, Jatigede, Kabupaten Sumedang Jawa Barat.

2. Jatinangor National Park

Jatinangor National Park merupakan salah satu tempat wisata hits dan populer di Sumedang. Tempat wisata Jatinangor National Park Sumedang hadir dengan dengan konsep edukasi sejarah budata Sunda, serta rekreasi alam dan petualang. Tempat wisata Jatinangor National Park Sumedang ini ternyata lebih dikenal dengan sebutan Jans Park.

Bangunan ala Rusia tersebut terhubung dengan jalan cerah yang menghampar di tengah-tengah taman bunga yang berwarna-warni. Bunga-bunga mekar di kanan dan kiri jalan semakin menambah kecerian dan keindahan tempat ini.

3. Gunung Tampomas

Tempat wisata Gunung Tampomas Sumedang ini cocok sekali dijadikan sebagai tempat bersantai, healing dan melepas penat. Pasalnya, tempat wisata Gunung Tampomas Sumedang menawarkan keindahan alam yang sangat ciamik dan memanjakan mata.

0 Komentar