Menjelang Debat Capres-Cawapres Gibran Cuti 2 Hari Jadi Walikota Solo

Menjelang Debat Capres-Cawapres Gibran Cuti 2 Hari Jadi Walikota Solo
Menjelang Debat Capres-Cawapres Gibran Cuti 2 Hari Jadi Walikota Solo(istimewa)
0 Komentar

sumedangekspres – Menjelang Debat Capres-Cawapres Gibran Cuti 2 Hari jadi Walikota Solo

Calon Wakil Presiden (Cawapres) no urut 2 Gibran Rakabuming Raka mengajukan cuti selama 2 hari sebagai Walikota Solo.

Hal ini karena ia akan menghadapi debat Calon Presiden dan Wakil Presiden yang akan pertama digelar besok, Selasa (12/12).

Dilansir detikJateng, Kepala Bagian (Kabag) Protokol dan Komunikasi Pimpinan (Prokopim) Pemkot Solo Herwin Tri Nugroho Adi membenarkan soal cuti Gibran. Dia mengatakan cuti Gibran baru turun pada hari Jumat (8/12) lalu.

Baca Juga:Kebakaran Peternakan Ayam di Sukabumi, Diduga Karena Hubungan Pendek Arus ListrikSeorang kakek di Semarang Jadi Korban Begal, Saat Periksa Saluran Irigasi

Herwin mengatakan, Gibran cuti 2 hari itu untuk keperluan kampanye dan menjelang debat Capres dan Cawapres yang akan segera digelar. Beberapa kegiatan sebagai Wali Kota Solo juga telah didisposisikan ke Wakil Wali Kota Solo Teguh Prakosa.

Selain itu ia juga mengatakan, harus ada konsultasi juga dengan provinsi setiap mau ada kegiatan, seperti mau mengajukan cuti. Masa kampanye panjang dan tidak semua tiap hari digunakan kampanye, tugas-tugas sebagai Wali Kota membutuhkan beliau. Pelaksanaan cuti sesuai kebutuhan kapan harus meninggalkan hari kerja baru mengajukan cuti. ujarnya.

Saat Gibran cuti 2 hari, Herwin menyatakan bahwa dia tidak mengganggu tugasnya sebagai Wali Kota Solo. Menurutnya, sebelumnya Gibran juga tetap memantau perkembangan pekerjaan selama ini.

“Tugas sementara kalau ambil cuti dilaksanakan oleh Wali Wali Kota Pak Teguh. Surat dari Pak Gubernur sudah menyatakan itu. Pekerjaan tidak terganggu, mantau berkomunikasi dengan Pak Wawali, Sekda, dan kepala dinas yang sekiranya ada hal-hal ada yang dimonitor, update-update pembangunan yang sedang berjalan,” pungkasnya.

0 Komentar