Jalan Bagus Ekonomi Mulus

MELINTAS: Seorang warga saat melintas di jalan Blok Ragung, Dusun Ciledre Desa Cibubuan Kecamatan Conggeang, baru-baru ini.
MELINTAS: Seorang warga saat melintas di jalan Blok Ragung, Dusun Ciledre Desa Cibubuan Kecamatan Conggeang, baru-baru ini.
0 Komentar

sumedangekspres, BUAHDUA — Jalan kabupaten ruas Cikeresek-Cigalagah, tepatnya di Blok Ragung Desa Cibubuan, Kecamatan Conggeang yang sebelumnya mengalami rusak parah kini mulai diperbaiki. Warga sekitar berpendapat peningkatan jalan dengan cara dihotmiks tersebut akan memperlancar transportasi dan meningkatkan perekonomian.

Seorang warga Dusun Ciledre Desa Cibubuan Aca menuturkan, jalan tersebut merupakan jalan alternatif yang menghubungkan ke jalur jalan Conggeang-Buahdua.

“Bagi warga Dusun Ciledre Desa Cibubuan khususnya ketika akan bepergian ke wilayah Buahdua pasti akan melintas ke jalan alternatif ini. Karena, jarak tempuh lebih dekat dibandingkan memutar ke jalur Cikeresek Desa Sekarwangi,” katanya, baru-baru ini.

Baca Juga:Akibat Korsleting Rumah Ludes TerbakarBanyak Warga Belum Miliki Surat Nikah

Sebelumnya, kata dia, jalan alternatif tersebut belum pernah dicor beton atau atau dihotmik. Sehingga, jika musim hujan jalan tersebut sulit dilintasi karena licin. Selain itu, juga agak curam

Padahal, kata Aan, jalan alternatif itu sangat penting keberadaannya. Karena bila terjadi longsor di Blok Cibeureuceuk, jalur Conggeang-Buahdua seolah mati. Biasanya, saat longsor jalan Kabupaten ruas Conggeang Buahdua di Blok Cibeureuceuk tertimbun tanah longsor seperti beberapa tahun lalu.

“Jika terjadi longsor di blok Cibeureuceuk, dipastikan pengguna jalan akan melintasi jalur Cikeresek-Cigalagah/yang sekarang sedang diperbaiki atau dihotmiks,” tandasnya

“Kami sebagai warga dan pengguna jalan merasa bersyukur atas diperbaikinya jalan di Blok Ragung ini. Mudah – mudah cepat tuntas,” katanya.

Di wilayah lain, perbaikan jalan juga dilakukan di ruas Legok-Sukatali, Desa Haurkuning Kecamatan Paseh sepanjang 650 meter. Warga Haurkuning Kecamatan Paseh mengapresiasi adanya perbaikan jalan Legok-Sukatali.

“Kami mengapresiasi dan tentu saja sangat ditunggu-tunggu oleh warga adanya perbaikan jalan Legok-Sukatali yang merupakan jalan penghubung antara dua kecamatan, yakni Paseh dan Situraja,” ujar salah satu warga Kecamatan Paseh Dede, baru-baru ini.

Dikatakan, perbaikan jalan Legok-Sukatali itu begitu dinantikan warga. Apalagi, kondisi jalannya dinilai sangat perlu perbaikan.

Baca Juga:Hujan Perburuk Kondisi PasarJalan Rusak Hambat Mobilitas

“Alhamdulillah, meski belum semuanya diperbaiki. Tapi, mudah-mudahan perbaikan jalan Legok-Sukatali dapat dikerjakan pada tahap berikutnya,” ucap Dede.

Dede menuturkan, dirinya mewakili warga lain mengucapkan terima kasih kepada pihak-pihak yang telah mensukseskan perbaikan jalan Legok-Sukatali.

0 Komentar