Netanyahu Suruh Hamas untuk Segera Menyerahkan Diri dengan Segera! Mengapa?

Netanyahu Suruh Hamas untuk Segera Menyerahkan Diri dengan Segera! Mengapa?
Netanyahu Suruh Hamas untuk Segera Menyerahkan Diri dengan Segera! Mengapa? (ist/the economist)
0 Komentar

sumedangekspres – Netanyahu Suruh Hamas untuk Segera Menyerahkan Diri dengan Segera! Sudah Diambang Kehancuran?

Perdana Menteri Israel, Benjamin Netanyahu, mengajak Hamas untuk menyerahkan senjata mereka dan menyerahkan diri dengan segera.

Netanyahu memperingatkan bahwa masa depan kelompok militan Palestina tersebut berada di ambang kehancuran, terutama dengan eskalasi konflik di Jalur Gaza yang telah berlangsung lebih dari dua bulan terakhir.

Baca Juga:Momen Haru Akad Nikah Adiba Khanza dan Eggy, Umi Pipik: Terasa Ada UjeAwal Mula Viralnya Pernikahan Sesama Jenis di Cianjur, Habiskan Uang Milyaran Rupiah?

“Perang masih berlangsung, namun ini adalah awal dari berakhirnya Hamas. Saya mengatakan kepada para teroris Hamas: Ini sudah berakhir. Jangan mati demi (Yahya) Sinwar. Menyerahlah sekarang,” cetus Netanyahu merujuk pada pemimpin Hamas di Jalur Gaza, seperti dilansir AFP dan Al Arabiya, Senin (11/12/2023).

“Dalam beberapa hari terakhir, puluhan teroris Hamas telah menyerah kepada pasukan kami,” klaim Netanyahu.

Meskipun begitu, militer Israel belum menunjukkan bukti yang mengkonfirmasi bahwa militan Hamas menyerah kepada pasukan mereka. Hamas secara tegas menolak klaim tersebut.

Hampir satu bulan yang lalu, Menteri Pertahanan Israel, Yoav Gallant, mengklaim bahwa Hamas telah “kehilangan kendali” atas Jalur Gaza.

Israel telah bersumpah untuk menghancurkan Hamas setelah serangan mendadak pada 7 Oktober yang menargetkan wilayah mereka.

Pihak berwenang di Tel Aviv menyatakan bahwa serangan tersebut menyebabkan kematian sekitar 1.200 orang, sebagian besar di antaranya adalah warga sipil. Lebih dari 240 orang lainnya dilaporkan disandera dan ditahan oleh Hamas di Jalur Gaza.

0 Komentar