Dede Tresnawan Guru SLBN-B Sumedang, Disabilitas Tunanetra Jadi Sarjana

Dede Tresnawan Guru SLBN-B Sumedang, Disabilitas Tunanetra Jadi Sarjana
Dede Tresnawan Guru SLBN-B Sumedang, Disabilitas Tunanetra Jadi Sarjana(istimewa)
0 Komentar

sumedangekspres – Dede Tresnawan Guru SLBN-B Sumedang, Disabilitas Tunanetra Jadi Sarjana

Dede Tresnawan(40) merupakan salah satu guru berkebutuhan khusus tunanetra SLBN-B Sumedang. Dengan keterbatasannya ia mampu membuktikan bahwa ia bisa mencapai apa yang di capai orang normal.

Dengan tekadnya yang besar ia berhasil lulus dari Sekolah Tinggi Keguruan dan Ilmu Pendidikan (STKIP) Siliwangi, Kota Cimahi. Dan ia berhasil meraih gelar Sarjana (S1) nya disana.

Ia merupakan alumni SLBN-B Sumedang dan sekarang ia berhasil kembali ke sekolahnya itu sebagai Guru. ia sudah mengajar selama 13 tahun di SLBN-B Sumedang sampai dengan saat ini.

Baca Juga:DPKP Sumedang Gelar Pangan Murah di TanjungsariPersiapan Prabowo Debat Capres-Cawapres, Ini Kata Grace Natalie

Ia ingin sekali mengembangkan almamaternya itu, dengan keterbatasannya ia mengajar di SLBN-B Sumedang sebagai Guru Bahasa Inggris, Pendidikan Agama Islam dan Budi Pekerti (PAI-BP) serta Seni-Budaya.

Salah satu murid Dede Tresnawan Guru SLBN-B Sumedang yaitu Reki faturahman merupakan penyanyi cilik berbakat dan juga disabilitas netra seperti dirinya.

Dengan keterbatasannya itu Dede Tresnawan Guru SLBN-B Sumedang ini sangat pandai berbahasa Inggris, ia juga sangat pandai bermain keyboard.

Riwayat pendidikan Dede Tresnawan dimulai pada tahun 1992. Pada tahun tersbut, dia masuk ke SLB Negeri B Sumedang untuk jenjang SD lulus pada 1998, dan SMP di tempat yang sama lulus tahun 2001.

Dan ia melanjutkan sekolah SMA nya di SMA PGRI Cicalengka yang merupakan sekolah umum orang-orang normal. Namun ia berhasil lulus disana dan di SMA PGRI Cicalengka juga ia mulai tertarik dengan Bahasa Inggris.

Setelah lulus SMA ia kemudian melanjutkan kuliah di STKIP Cimahi dari tahun 2004 dan berhasil lulus pada tahun 2008.

0 Komentar