DPKP Sumedang Gelar Pangan Murah di Tanjungsari

DPKP Sumedang Gelar Pangan Murah di Tanjungsari
DPKP Sumedang Gelar Pangan Murah di Tanjungsari(tangkapan layar/ig @dpkp_Kab_sumedang)
0 Komentar

sumedangekspres – DPKP Sumedang Gelar Pangan Murah di Tanjungsari

Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan Kabupaten Sumedang Gelar Pangan Murah (GPM) pada hari ini, Selasa (12/12/2023) yang berlokasi di halaman kantor Kecamatan Tanjungsari.

Warga kecamatan Tanjungsari sudah terlihat sejak pagi untuk menunggu stand dibuka. Gelar Pangan Murah(GPM) menjadi buruan warga Kecamatan Tanjungsari selain harga kebutuhan pokoknya yang murah kualiatasnya juga bagus.

Iwan Gustiawan yang merupakan Kepala Bidang Ketahanan Pangan DPKP Sumedang mengatakan, Gelar Pangan Murah di Tanjungsari  ini digelar untuk menstabilkan pasokan dan harga bahan pokok kebutuhan masyarakat dan menekan laju inflasi daerah.

Baca Juga:Persiapan Prabowo Debat Capres-Cawapres, Ini Kata Grace NatalieKampung Endog di Ciamis, Raup Untung Rp 500 juta perhari

Namun begitu menurutnya, beberapa barang yang dijual sangat terbatas, ia berharap agar warga Kecamatan Tanjungsari benar-benar memanfaatkan Gelar Pangan Murah (GPM) di Tanjungsari ini.

Ada stok 1,5 Ton beras kelas Premium yang tersedia dengan harga Rp 65 ribu per 5 kg, dan ada juga beras Medium dengan stok 9 Ton yang dijual seharga Rp 55 ribu per 5 kg. Sementara untuk minyak, gula, ayam, dan sayuran, stoknya terbatas.

Camat Tanjungsari, Deni Nurdani Supandi, merasa senang yang terhadap kegiatan Gelar Pangan Murah di Tanjungsari.

Iwan Gustiawan, Kepala Bidang Ketahanan Pangan, menyatakan keyakinannya bahwa jika Gelar Pangan Murah dilaksanakan secara serentak di setiap kecamatan, hal tersebut akan memutuskan siklus perdagangan yang saat ini menjadi penyebab inflasi di daerah karena adanya kecenderungan manipulasi harga.

0 Komentar