Penjabat Gubernur Jawa Barat Mendorong Kolaborasi Lintas Sektoral Demi Kondusifitas Natal dan Tahun Baru 2023-2024

Penjabat Gubernur Jawa Barat
Penjabat Gubernur Jawa Barat (ist/pin)
0 Komentar

sumedangekspres – Rakor Lintas Sektoral Operasi Lilin Lodaya 2023 di Mapolda Jabar yang digelar di Mapolda Jawa Barat digelar Gubernur Provinsi Jawa Barat, Bey Triadi Machmudin untuk memberikan kontribusi maksimal guna menghasilkan menciptakan kondusifitas selama periode Natal dan Tahun Baru.

Dalam pertemuan tersebut, Bey menguraikan beberapa langkah proaktif untuk mempersiapkan Natal 2023 dan Tahun Baru 2024, termasuk keamanan, mobilitas masyarakat, persiapan transportasi dan mengatasi potensi masalah.

Bey Triadi Machmudin secara tegas meminta Polda Jabar dan Kodam III/Siliwangi untuk tetap menjaga keamanan dan ketertiban selama periode Natal dan Tahun Baru.

Baca Juga:Peningkatan Aktivitas Vulkanik Gunung Salak: Waspada Erupsi Potensial!Pemerintah Ingatkan Masyarakat Tetap Taat Protokol Kesehatan di Libur Akhir Tahun

Keamanan publik merupakan prioritas utama dan pihak berwenang didorong untuk mengambil langkah proaktif untuk mengantisipasi dan mengelola potensi gangguan ketertiban umum.

Dilatarbelakangi meningkatnya mobilitas masyarakat saat musim Natal, Bey mengimbau seluruh pemangku kepentingan, termasuk Dinas Perhubungan Jabar, untuk menyiapkan sarana dan prasarana transportasi secara maksimal.

Dengan meningkatnya mobilitas ini, terdapat potensi peningkatan permasalahan sampah.

Oleh karena itu, ia meminta seluruh pihak berwenang, termasuk Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) dan Jasa Marga, untuk berperan maksimal dalam mendukung kelancaran pergerakan dan pengelolaan sampah.

Bey juga memberikan instruksi khusus kepada PT Kereta Cepat Indonesia China (KCIC) yang mengelola Kereta Cepat Jakarta-Bandung (KCJB).

Diharapkan dengan persiapan yang maksimal dari KCIC mampu memberikan pelayanan yang lancar dan aman kepada penumpang di musim liburan.

Tidak hanya aspek keamanan dan mobilitas, Bey juga memberikan pesan khusus kepada Pertamina Jawa Barat agar penyediaan Bahan Bakar Minyak (BBM) bersubsidi tetap lancar dan tidak menjadi kendala bagi masyarakat.

Sementara kepada Basarnas dan institusi terkait, Bey menekankan perlunya kesiapan dalam menghadapi potensi bencana dan memberikan pelayanan tanggap darurat yang efektif.

Baca Juga:Prabowo Subianto Menjadi Pemimpin yang Paling Dikenal dan Diterima Menurut Survei Nasional: Benarkah?Dampak Rencana Penambahan Stasiun Kereta Cepat WHOOSH di Daerah Kopo

Terakhir, Bey memberikan pesan kepada masyarakat agar tidak melakukan pemborosan dalam pembelian makanan dan minuman, serta tetap menjaga kewaspadaan dengan mematuhi protokol kesehatan.

Kesadaran ini diharapkan dapat menjaga keamanan dan kesehatan bersama selama masa liburan Natal dan Tahun Baru.

Melalui rakor ini, Pj Gubernur Jawa Barat mengajak semua pihak untuk bekerja sama dalam menciptakan lingkungan yang aman, tertib, dan nyaman bagi masyarakat Jawa Barat selama perayaan Natal dan menyambut Tahun Baru 2024.***

0 Komentar