TikTok Shop Kembali Hadir di Indonesia, Potensi Awal bagi Brand Ritel pada Kuartal Ketiga, Boom !!!

TikTok Shop Kembali Hadir di Indonesia, Potensi Awal bagi Brand Ritel pada Kuartal Ketiga, Boom !!!
TikTok Shop Kembali Hadir di Indonesia, Potensi Awal bagi Brand Ritel pada Kuartal Ketiga, Boom !!!(deperu.com/ist)
0 Komentar

sumedangekspres TikTok Shop Kembali Hadir di Indonesia, Potensi Awal bagi Brand Ritel pada Kuartal Ketiga, Boom !!! Setelah vakum cukup lama, TikTok Shop kembali muncul di Indonesia.

TikTok Shop Kembali Hadir di Indonesia

Kabar baiknya, beberapa raksasa ritel seperti Revolve melaporkan kesuksesan awal mereka di platform sosial komersial tersebut pada kuartal ketiga.

Pada hari kemarin (11 Desember), TikTok yang dimiliki oleh ByteDance setuju untuk menginvestasikan $1,5 miliar dan mengambil saham mayoritas sebesar 75% dalam GoTo Group Indonesia, demikian diumumkan oleh kedua perusahaan sehingga TikTok Shop Kembali Hadir di Indonesia.

Baca Juga:Rencana Akuisisi TikTok Mengguncang Pasar Sea Ltd di IndonesiaEkslusif !!!! TikTok dan Tokopedia: Dampak Positif bagi UMKM Menurut Sandiaga Uno, Pemerintah Plin-Plan

Raksasa komersial sosial asal China ini akan menggabungkan bisnis TikTok Shop Indonesia dengan unit e-commerce milik GoTo, Tokopedia.

Hal ini memungkinkan TikTok untuk kembali memulai aplikasi belanja mereka di pasar ritel online terbesar mereka.

Menurut laporan Bloomberg, pemerintah Indonesia telah menunjukkan persetujuan untuk kemitraan bersama antara ByteDance dan GoTo.

Pada bulan September, TikTok menerima pukulan berat setelah Indonesia menerapkan regulasi untuk melarang perdagangan di platform media sosial, dengan tujuan melindungi 64 juta Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) serta “[mencegah] dominasi algoritma.”

Namun, dalam kesepakatan kemitraan baru ini, TikTok kembali meluncurkan fitur-fitur belanjanya yang akan dioperasikan dan dikelola oleh entitas yang lebih besar.

GoTo, dalam pengumumannya, menekankan bahwa lebih dari 90% pedagang dari bisnis gabungan mereka adalah UMKM.

Keduanya berjanji untuk menjalankan serangkaian inisiatif bersama untuk mendukung para pelaku UMKM, seperti promosi produk-produk Indonesia dan memberikan dukungan dalam hal pemasaran, branding, serta praktik bisnis yang berkelanjutan.

Baca Juga:TikTok Investasi $1.5 Miliar untuk Merampas Tokopedia, BoomingTokopedia akan Mengakuisisi bisnis TikTok Shop di Indonesia seharga $340 juta Tiktok Shop Kembali?

Langkah ambisius ini memberi harapan bagi banyak pemain pasar ritel online di Indonesia dan juga menandai titik balik bagi TikTok Shop setelah masa vakumnya yang cukup panjang.

Akan menarik untuk melihat bagaimana perusahaan-perusahaan ini akan menghadapi tantangan dan memanfaatkan potensi pasar yang semakin berkembang di tanah air.

0 Komentar