Agrowisata Perkemahan Akan Digarap di Conggeang: Banyak Sekali Potensi Wisata di Sumedang!

Agrowisata perkemahan akan digarap di Conggeang
Agrowisata perkemahan akan digarap di Conggeang(ist)
0 Komentar

sumedangekspresAgrowisata perkemahan akan digarap di Conggeang, Sumedang memiliki banyak sekali wisata alam yang mumpuni dan juga berpotensi. Salaha satunya di daerah Conggeang. Apalagi akses sekarang sudah mudah karena adanya tol Cisumdawu.

Wilayah genangan Bendungan Cipanas di beberapa desa di Kecamatan Conggeang berpotensi menjadi kawasan wisata. Wilayah tersebut diantaranya Desa Ungkal dan Desa Cibubuan Pemerintah Desa Ungkal sendiri mencanangkan akan membangun Desa Agrowisata dan Bumi Perkemahan di kawasan Tanah Kas Desa (TKD) seluas kurang lebih 3,5 hektare.

Kasi Pemerintahan Desa Ungkal, Adi Purwadinata mengatakan, kawasan TKD Ungkal sangat strategis bila dijadikan agro wisata dan bumi perkemahan. Karena, lokasi tersebut memiliki panorama alam yang cukup memukau dan tidak jauh ke lokasi Bendungan Cipanas.

Menurutnya jika rencana terwujud maka akan menarik perhatian para pengunjung.

Baca Juga:KPU Tingkatkan Partisipasi Masyarakat Sumedang dalam Pemilu!Mengaktifkan BIJB Kertajati Kemenparekraf Siapkan Destinasi Terbaru dan Pilihan!

Lokasi di sana terasa nyaman, memesona, dan bisa melihat pemandangan atau panorama alam Bendungan Cipanas

Tetapi, Adi menyadari perencanaan terwujudnya agrowisata dan bumi perkemahan ini memerlukan waktu yang cukup panjang.

Sekarang penanaman pohon mangga paling tahun depan baru terlihat tegakannya. Lima tahun berikutnya baru terlihat indah dan terasa hasilnya.

Terkait infrastruktur menuju ke desanya, Adi mengaku sangat prihatin. Karena, dari mulai ujung Desa Cacaban ke kawasan TKD kondisi jalan tampak rusak.

Tapi, jalan yang kondisinya rusak parah sekarang secara bertahap diperbaiki dengan cor beton sepanjang 110 meter x 3 meter. Sumber dananya dari DD tahap 3 tahun 2023.

Sementara itu, Pemdes Cibubuan juga terus mewujudkan Desa Wisata dengan memanfaatkan potensi yang ada di wilayahnya. Pemdes Cibubuan juga bekerjasama dengan salah satu perguruan tinggi di Jakarta untuk mewujudkan Desa Wisata.

Terkait infrastruktur, Darmanto melanjutkan, saat ini sudah sangat bagus. Baik melalui Buahdua, Ragung hingga Cibubuan. Ataupun, Cikeresek Desa Sekarwangi menuju Cibubuan.

Itulah informasi mengenai Agrowisata perkemahan akan digarap di Conggeang.

0 Komentar