Daftar Beasiswa Luar Negeri S1 S2 S3 : Tanpa LoA Unconditional, Kuliah Full Gratis dan Tunjangan 2023

Daftar Beasiswa Luar Negeri S1 S2 S3 : Tanpa LoA Unconditional, Kuliah Full Gratis dan Tunjangan 2023
Daftar Beasiswa Luar Negeri S1 S2 S3 : Tanpa LoA Unconditional, Kuliah Full Gratis dan Tunjangan 2023 (ist)
0 Komentar

sumedangekspres – Daftar Beasiswa Luar Negeri S1 S2 S3 : Tanpa LoA Unconditional, Kuliah Full Gratis dan Tunjangan 2023.

Siapa sih yang gak mau kuliah di luar negeri? Kebanyakan dari kita pasti memiliki mimpi untuk mengenyam pendidikan di negeri seberang.

Pasalnya dengan belajar di luar negeri akan memberikan pengalaman yang lebih, belum lagi dengan keindahan baru yang akan dieksplor akan berbeda dengan keindahan yang ada di Indonesia.

Baca Juga:Dony Posting Jalan Sabagi-Rancakalong, Netizen : Masih Seer Bapak nu Awon mah, Duka Danana Nyangsang di ManaJadwal Film Bioskop Sumedang XXI Rabu 13 Desember 2023

Selain itu, kita juga bisa menyiapkan diri untuk mendapatkan pekerjaan impian di masa depan, belajar memahami perspektif baru, mendapatkan jejaring internasional yang luas serta masih banyak lagi.

Di bawah ini akan dijelaskan deretan Beasiswa Luar Negeri S1 S2 S3 yang bisa kamu jadikan rujukan.

Daftar Beasiswa Luar Negeri S1 S2 S3

1. Fulbright Scholarship Grant for Indonesia
Beasiswa S2 dan S3 ini didanai oleh pemerintah Amerika Serikat, terbuka untuk semua jurusan kecuali kedokteran dan perawatan.

Selain biaya kuliah, beasiswa ini mencakup biaya visa, tunjangan biaya hidup, serta asuransi kecelakaan dan kesehatan sesuai pedoman Pemerintah AS.

2. Beasiswa Global Korea – Korea Selatan
Salah satu opsi beasiswa ke luar negeri tanpa syarat Letter of Acceptance (LoA) Unconditional adalah Global Korean Scholarship (GKS) untuk tingkat S1 di Korea Selatan.

Mahasiswa yang berada dalam 20 besar peringkat sekolah memiliki kesempatan untuk mendapatkan beasiswa ini.

Selain pembebasan biaya kuliah, mahasiswa S1 berhak menerima dukungan hidup sebesar 900.000 KRW atau sekitar Rp 10 juta, termasuk biaya studi bahasa Korea dan asuransi kesehatan.

Baca Juga:Jadwal Samsat Keliling Sumedang Rabu 13 Desember 2023Jadwal Sholat Sumedang Rabu 13 Desember 2023

Bagi jenjang S2 dan S3, diberikan uang saku bulanan sekitar 1.000.000 KRW atau Rp 12 juta, ditambah fasilitas lain seperti biaya studi bahasa Korea, bantuan riset, asuransi kesehatan, dan tiket pesawat.

3. Beasiswa Chevening – Inggris
Beasiswa Chevening tidak mensyaratkan LoA Unconditional untuk mahasiswa S2. Persyaratan melibatkan pengalaman kerja selama 2 tahun.

Manfaatnya mencakup biaya kuliah, biaya hidup selama di Inggris, termasuk akomodasi, transportasi, makanan, pulsa telepon, kebutuhan kuliah, dan kesehatan.

Kesempatan untuk pengembangan profesional dan jaringan global juga disediakan.

0 Komentar