Kawasan Jatigede Ditanami 1000 Pohon dalam Rangka Memperingati Hari Juang ke-78 TNI AD

Kawasan Jatigede Ditanami 1000 Pohon dalam Rangka Memperingati Hari Juang ke-78 TNI AD
Kawasan Jatigede Ditanami 1000 Pohon dalam Rangka Memperingati Hari Juang ke-78 TNI AD (ist/sumedangkab.go.id)
0 Komentar

sumedangekspres – Kawasan Jatigede Ditanami 1000 Pohon dalam Rangka Memperingati Hari Juang ke-78 TNI AD

Camat Jatigede Wuddan Lukmanul Hakim menghadiri dan mengapresiasi Gerakan Penanaman 1000 Pohon di kawasan Bendungan Jatigede, Blok Cipining Desa Pajagan Kecamatan Cisitu.

Kegiatan digelar Kodim 0610/Sumedang memperingati Hari Juang ke-78 TNI AD ini juga dihadiri juga Kasi Trantib Kecamatan Cisitu Ade Suhendar, Kepala BBWS Cimanuk-Cisanggarung Agus Dwi Kuncoro.

Camat Jatigede, Wuddan Lukmanul Hakim mengapresiasi kegiatan penanaman pohon tersebut.

Baca Juga:SDN 2 Darmaraja Sumedang Digeruduk Orang Tua Siswa, Buntut Macetnya Uang Tabungan SiswaSelamat! Istri Ridho DA Melahirkan Anak Kedua, Banjir Ucapan Selamat

Dengan pohon-pohon baru, akan membuat kawasan Jatigede lebih hijau dan asri.

Ia mengatakan bahwa penanaman pohon ini akan menjaga kelestarian alam dan kesejukan serta menghijaukan bumi dalam jangka panjang.

Juga bermanfaat bagi masyarakat untuk menjaga, serta menghindari bencana tanah longsor, dan memperindah Bendungan Jatigede serta bisa meningkatkan perekonomian masyarakat sekitar Bendungan Jatigede.

Dandim 0610/Sumedang Letkol Kav Christian Gordon Rambu mengatakan, jenis bibit pohon yang di anam di area Bendungan Jatigede terdiri dari bibit pohon alpukat dan bibit pohon mangga.

Ia juga menjelaskan bahwa ada 1000 bibit pohon yang kami tanam di sini, terdiri dari bibit pohon alpukat dan pohon mangga.

Dikatakan, bahwa penanaman 1000 pohon ini bertujuan untuk menjaga kelestarian alam serta meningkatkan perekonomian masyarakat sekitar Bendungan Jatigede.

Ia juga menambahkan bahwa kegiatan ini ditujukan untuk meningkatkan tali silaturahmi antara TNI, Polri, pemerintah daerah, dan semua komponen masyarakat, serta untuk memupuk sikap gotong royong bersama warga masyarakat dalam menjaga kelestarian alam.

0 Komentar