Sandiaga Uno ke Sumedang, Siap Dukung Ekonomi Kreatif Sumedang

Sandiaga Uno ke Sumedang, Siap Dukung Ekonomi Kreatif Sumedang
Sandiaga Uno ke Sumedang, Siap Dukung Ekonomi Kreatif Sumedang
0 Komentar

sumedangekspresSandiaga Uno ke Sumedang, Siap Dukung Ekonomi Kreatif Sumedang

Menteri Pariwasata dan Ekonomi Kreatif RI Sandiaga Salahudin Uno melakukan kunjungan ke Kabupaten Sumedang pada, Kamis (14/12/2023).

Sandiaga Uno ke Sumedang menghadiri acara Workshop Peningkatan Inovasi dan Kewirausahaan Kabupaten/Kota Kreatif (KaTa Kreatif) Indonesia, di Pendopo Pusat Pemerintahan Sumedang (PPS).

Dalam kegiatan tersebut ia menyampaikan komitmennya untuk mendorong ekonomi kreatif di Kabupaten Sumedang.

Baca Juga:Para Ulama Sumedang dan Subang Resmi Dukung Ganjar MahfudPertemuan Buruh dan Pj Gubernur Jabar Deadlock,Buruh Kembali Demo Hari Ini

Menurut Menparekraf, untuk mengembangkan potensi Ekraf di Kabupaten Sumedang, pelaku di dalamnya perlu terus melakukan inovasi, berkarya, dan memiliki kemampuan membangun jaringan. Hal ini bertujuan untuk meningkatkan perekonomian masyarakat serta menciptakan kesempatan kerja yang lebih banyak.

“Sumedang ini, merupakan lokasi kegiatan workshop KaTa Kreatif yang ke-34. Di sini, banyak sekali produk Ekraf yang luar biasa. Sumedang ini memang layak menjadi kabupaten ekraf,” kata Sandiaga Uno.

Menurut Sandiaga Uno, berdasarkan penelitian, Kabupaten Sumedang memiliki potensi Ekraf yang besar, terutama dalam subsektor seni pertunjukan, kuliner, kriya, dan fashion.

Potensi Ekraf ini harus dijadikan kesempatan bagi pelaku Ekraf untuk mengembangkan usaha, sehingga pertumbuhan ekonomi di Kabupaten Sumedang juga dapat mengalami peningkatan. Menparekraf RI mengajak para pelaku Ekraf untuk terus meningkatkan kreativitas dan inovasi guna menjangkau pasar yang lebih luas, dengan memanfaatkan perkembangan teknologi saat ini.

0 Komentar