Bus Terguling Tewaskan 7 Orang, Berikut Kronologi Kecelakaan Maut di Tol Cipali Purwakarta

Bus Terguling Tewaskan 7 Orang, Berikut Kronologi Kecelakaan Maut di Tol Cipali Purwakarta
Bus Terguling Tewaskan 7 Orang, Berikut Kronologi Kecelakaan Maut di Tol Cipali Purwakarta (ist/medcom.id)
0 Komentar

sumedangekspres – Bus Terguling Tewaskan 7 Orang, Berikut Kronologi Kecelakaan Maut di Tol Cipali Purwakarta

Kemalangan tragis berlangsung di kilometer 73 Tol Cikopo-Palimanan (Cipali) di Kabupaten Purwakarta pada Jumat (15/12/2023) sekitar pukul 17.00 WIB.

Sebuah bus terbalik, menyebabkan kematian tujuh orang. Peristiwa tersebut dimulai ketika bus bergerak dari timur ke barat menuju Jakarta, dan ketika sampai di lokasi kejadian, bus kehilangan kendali dan terguling.

Baca Juga:Mata Air Cigirang, Objek Wisata Terbaru di Sumedang yang Jadi Buruan WisatawanUlama di Sumedang dan Subang Yakin Ganjar-Mahfud Bisa Bawa Kesejahteraan 

Kasubdit Penegakan Hukum (Gakkum) Ditlantas Polda Jabar AKBP Wira menyatakan bahwa menurutnya, bus telah terguling di Km 73 Tol Cipali, dan tujuh korban dilaporkan meninggal dunia.

Walau demikian, untuk mendapatkan informasi lebih rinci mengenai kronologi, pihak kepolisian masih menantikan hasil olah tempat kejadian perkara (TKP) dan keterangan dari saksi.

Evakuasi korban yang tewas sudah dilakukan, dan di tempat kejadian, tim PJR (Polisi Jalan Raya) Ditlantas Polda Jabar bekerjasama dengan Satlantas Polres Purwakarta sudah berada di lokasi.

AKBP Wira menyampaikan bahwa anggota polres dan PJR telah tiba di lokasi guna melakukan normalisasi arus, evakuasi korban, dan menjaga keamanan serta mengamankan barang bukti.

Penyebab kejadian tersebut masih belum diketahui, dan saat ini, petugas PJR Ditlantas Polda Jabar dan Satlantas Polres Purwakarta tengah melakukan penyelidikan.

Tuturannya menyiratkan bahwa berdasarkan informasi yang diperoleh, bus tersebut dalam perjalanan dari arah timur Jawa menuju Jakarta, sementara informasi lengkap mengenai rute bus tersebut yang menuju Jakarta masih belum diterima.

0 Komentar