Mata Air Cigirang, Objek Wisata Terbaru di Sumedang yang Jadi Buruan Wisatawan

Mata Air Cigirang, Objek Wisata Terbaru di Sumedang yang Jadi Buruan Wisatawan
Mata Air Cigirang, Objek Wisata Terbaru di Sumedang yang Jadi Buruan Wisatawan (ist/youtube)
0 Komentar

sumedangekspres – Mata Air Cigirang, Objek Wisata Terbaru di Sumedang yang Jadi Buruan Wisatawan

Saat ini Pemandian Air Panas Cigirang menjadi objek wisata (obwis) populer di Kabupaten Sumedang. Objek wisata ini menarik ratusan wisatawan setiap akhir pekan.

Objek wisata ini terletak di Dusun Peuntas, Desa Cilangkap, Kecamatan Buahdua, Kabupaten Sumedang. Fasilitas utamanya adalah kolam anak dan kolam dewasa yang airnya diambil langsung dari sumber mata air.

Baca Juga:Ulama di Sumedang dan Subang Yakin Ganjar-Mahfud Bisa Bawa Kesejahteraan Dana Bagi Hasil Desa DBH akan Secepatnya Dicairkan untuk Desa di Sumedang, Ini Syaratnya!

Pantas saja airnya begitu jernih dan menyegarkan. Daya tarik lain dari objek wisata ini adalah lingkungannya yang asri dengan pepohonan besar.

Sumber Mata Air Cigirang sebenarnya sudah ada sejak lama. Namun, keadaannya tidak sebaik sekarang. Selain kolam bermain, wisatawan juga bisa menikmati kolam terapi ikan, wahana seperti Bale Bale dan tempat bersantai bersama keluarga lainnya.

Objek wisata ini juga menawarkan tempat bagi mereka yang ingin mengeluarkan uang sebanyak-banyaknya dan menikmati karaoke bersama teman-temannya.

Sedangkan untuk fasilitas penunjang lainnya seperti tempat parkir kendaraan roda dua dan empat, musala, warung makan, toilet dll.

Bagi yang berminat mengunjungi Mata Air Cigirang, tarif masuk wisatawan sebesar Rp 9.000., dari siswa sekolah dasar hingga orang dewasa.

Namun untuk anak di bawah TK harga tiketnya Rp 5.000.Harga tersebut belum termasuk tiket masuk yaitu Rp 2.000 untuk roda dua, Rp 5.000 untuk roda empat dan Rp 10.000 khusus kendaraan travel.

Bagi yang berminat mengunjungi obwis ini bisa mengakses Tol Cisumdawu dan keluar melalui Tol Paseh. Dari sana belok kanan dan sampai di desa Cilangkap.

Baca Juga:Miliki Potensi Ekonomi yang Besar, Menparekraf Yakin Sumedang Bisa Jadi Kabupaten KreatifRekomendasi Tempat Wisata di Ciamis yang Lagi Hits dan Instagramable!

Jarak dari sana sekitar 10 km dan waktu perjalanan sekitar 30 menit.Pengendara sepeda motor dapat menggunakan akses jalan Raya Sumedang – Cirebon.

Kemudian, ketika sudah sampai di pertigaan Paseh atau Tugu Paseh Serasi, belokkan mobil ke arah Conggeang – Buahdua. Jarak dari sana ke tempat tujuan kurang lebih 13 kilometer.

0 Komentar