HAB ke 78 Kemenag Sumedang Menggelar Lomba dan Pertandingan Olahraga

HAB ke 78 Kemenag Sumedang Menggelar Lomba dan Pertandingan Olahraga
HAB ke 78 Kemenag Sumedang Menggelar Lomba dan Pertandingan Olahraga(tangkapan layar/ig @kemenagsumedang)
0 Komentar

sumedangekspres – HAB ke 78 Kemenag Sumedang Menggelar Lomba dan Pertandingan Olahraga

Untuk memperingati Hari Amal Bakti (HAB) ke 78 yang akan jatuh pada tanggal 3 Januari 2024 Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Sumedang menggelar berbagai lomba dan pertandingan olahraga.

Ada 3 cabang olahraga yang dipertandingkan dalam acara tersebut yaitu bola voli, tenis meja, dan badminton.

Dan hari ini, Jumat (15/12) ketiga perlombaan telah selesai dilaksanakan. Dan setelah acara pertandingan olahraga Kemenag akan melaksanakan lomba teks khutbah dan pemilihan guru kreatif.

Baca Juga:Fajar/Rian Berhasil Masuk Semifinal BWF World Tour Finals 2023Prabowo Akan Kirim Timnas U-20 ke Qatar Agar Lolos Piala Dunia

Namun acara HAB ke 78 Kemenag Sumedang saat ini panitia melakukan pembatasan kegiatan dengan tidak mengundang massa yang banyak.

Kegiatan olahraga itu dilaksanakan di tempat indoor dan outdoor seperti di GOR Tadjimalela, Aula PCNU, dan di Gedung Sarana Penunjang Pendidikan Kemenag Sumedang.

Pelaksanaan kegiatan ini dilakukan lebih teratur karena terkait erat dengan pelaksanaan pemilihan umum, baik untuk presiden maupun legislatif.

Dengan membatasi diri dengan menghilangkan kegiatan seperti gerak jalan yang selama ini menjadi bagian khas dari peringatan HAB setiap tahunnya.

Hal ini dilakukan karena takut dimanfaatkan oleh orang-orang yang tidak bertanggung jawab.

Meskipun ada pembatasan pada kegiatan peringatan HAB tahun ini, hal tersebut tidak akan mengurangi nilai dan arti yang telah melekat pada peringatan HAB yang menjadi bagian tetap dalam kalender setiap tahun.

Puncak rangkaian kegiatan HAB ke 78 Kemenag Sumedang sendiri akan dilaksanakan pada 3 Januari 2024.

0 Komentar