Peringatan Disabilitas Internasional 2023 di Disbudparpora Sumedang!

Peringatan Disabilitas Internasional 2023 di Disbudparpora Sumedang
Peringatan Disabilitas Internasional 2023 di Disbudparpora Sumedang(ist)
0 Komentar

sumedangekspres– Peringatan Disabilitas Internasional 2023 di Disbudparpora Sumedang, mengikuti acara Peringatan Hari Disabilitas Internasional 2023 di Kabupaten Sumedang, yang dibuka oleh Pj Bupati Sumedang, Herman Suryatman. Acara ini terselenggara atas kerjasama National Paralympic Committe of Indonesia (NPCI) dengan Disbudparpora Sumedang.

Dengan mengambil tema “Bersatu Dalam Aksi Untuk Menyelamatkan dan Mencapai SGDGs Bagi, Dengan dan Oleh Orang-orang Dengan kondisi Disabilitas”. Acara yang dibuka oleh Pj Bupati Sumedang, Herman Suryatman yang mengaku mengapresiasi kegiatan peringatan Hari Disabilitas Internasional 2023 tingkat Kabupaten Sumedang.

Ketua Pelaksana Kegiatan Hari Disabilitas Internasional 2023, Neneng Kurniasih /PR Sumedang Ketua Panitia yang juga Wakil Ketua 1 NPCI Kabupaten Sumedang, Neneng Kurniasih mengatakan, kegiatan ini adalah Gebyar NPCI Kabupaten Sumedang yang dilaksanakan dalam rangka memperingati Hari Disabilitas Internasional 2023.

Baca Juga:Yana Mulyana Mantan Wali Kota Bandung Sah di Vonis 4 tahun Penjara: Terbukti Terima Suap!Begini Motif ART dan Pacar Culik Anak Majikan di Bandung!

“Adapun maksud dan tujuan kegiatan ini diantaranya, pertama bentuk pengakuan seluruh masyarakat khususnya di Kabupaten Sumedang, memiliki komitmen terhadap penyandang disabilitas yang kuat,” ujarnya.

Kemudian, lanjut Neneng, yang kedua tentunya dari NPCI Kabupaten Sumedang ingin memperkenalkan apa sebenarnya NPCI itu ke seluruh masyarakat, khususnya agar mereka tertarik dan ada niat untuk gabung menjadi atlet-atlet yang berprestasi yang tentunya nanti akan membanggakan untuk Kabupaten Sumedang.

“NPCI itu adalah organisasi prestasi disabilitas dan perlu juga diinformasikan bahwa NPCI Kabupaten Sumedang ini sudah memiliki beberapa prestasi untuk cabor-cabor tertentu diantaranya panahan, angkat berat, atletik dan renang,” tuturnya.

Itulah informasi mengenai Peringatan Disabilitas Internasional 2023 di Disbudparpora Sumedang.

0 Komentar