Resolusi PBB Dukung Genjatan Senjata, Pengamat : Hanya Jadi Macan Kertas

Resolusi PBB Dukung Genjatan Senjata, Pengamat : Hanya Jadi Macan Kertas
Resolusi PBB Dukung Genjatan Senjata, Pengamat : Hanya Jadi Macan Kertas(ist/pint)
0 Komentar

sumedangekspres – Resolusi PBB Dukung Genjatan Senjata, Pengamat : Hanya Jadi Macan Kertas

Sebanyak 153 negara di dunia mendukung resolusi gencatan senjata di Gaza. Namun 10 negara yang menolaknya yaitu Amerika Serikat,Israel,Paraguay, dan Papua Nugini.

Resolusi PBB Dukung Genjatan Senjata itu memiliki keinginan  untuk mematuhi kewajiban-kewajiban di bawah hukum internasional, terutama hukum kemanusiaan internasional. Hal ini meliputi perlindungan warga sipil, pembebasan cepat dan tanpa syarat semua tahanan, serta memastikan akses yang memadai terhadap bantuan kemanusiaan.

Baca Juga:Pratama Arhan Keluar Dari Tokyo Verdy, Ini Kata Shin Tae-youngSpotify PHK Massal Kepada Ribuan Karyawannya, Karena Pengaruh AI?

Teuku Rezasyah, seorang pengamat Hubungan Internasional dari Universitas Padjadjaran, menilai bahwa resolusi ini mungkin hanya akan menjadi macan kertas saja.

Israel akan terus melaksanakan serangan udara besar-besaran secara sistematis di seluruh wilayah Gaza. Titik-titik serangan udara semakin terjangkau setelah Israel mengendalikan wilayah bagian utara. Selanjutnya, mereka berencana untuk melanjutkan serangan ke wilayah tengah dan selatan Gaza.

Rezasyah juga mengatakan, genjatan senjata di Gaza akan sulit terjadi karena tidak adanya tekanan politik, ekonomi, dan militer dari OKI dan GNB.

Selama rakyat Palestina di dalam dan luar negeri masih berbedea pandangan soal solusi dua negara mengenau kewilayahan dan pemerintahan, maka perundingan tidak akan terwujud.

0 Komentar