Sandiaga Uno Kunjungan ke Sumedang: Minta Uji Petik PMK3I Pada PJ Bupati Sumedang!

Sandiaga Uno kunjungan ke Sumedang
Sandiaga Uno kunjungan ke Sumedang(ist)
0 Komentar

sumedangekspres– Sandiaga Uno kunjungan ke Sumedang, Menparekraf melaksanakan kunjungan ke Sumedang untuk memantau perkembangan pariwisata dan ekonomi di Kabupaten Sumedang.  Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) RI, Sandiaga Salahuddin Uno lalu meminta Pj Bupati untuk uji petik PMK3I.

Uji petik PMK3I (Penilaian Mandiri Kabupaten Kota Kreatif) bertujuan untuk mengidentifikasi potensi ekosistem ekonomi kreatif pada kabupaten dan kota dari bawah ke atas atau secara bottom-up, melalui mekanisme pengisian borang dan uji petik.

Pada kegiatan uji petik PMK3I, Kemenparekraf melaksanakan verifikasi lapangan kepada pelaku dari beragam subsektor ekonomi kreatif untuk berdiskusi dan melakukan wawancara secara langsung.

Baca Juga:Dana Bagi Hasil Desa di Sumedang Lambat: Apa Kata PJ Bupati Sumedanng? Kemenpora RI Gelar Sekolah Jurnalistik di Sumedang!

Ada cara unik yang dilakukan Sandiaga Uno dalam meminta Pj Bupati Sumedang melakukan PMK31. Yaitu, dengan cara mengajak pelaku kreatif sama-sama meminta.

“Pak Pj yang tercinta,” katanya, memulai membimbing hadirin untuk mengikuti ucapannya.

“Mari kita mulai, proses uji petik, agar Kabupaten Sumedang, ditetapkan jadi kabupaten kreatif,”

“Terima kasih,” kata Sandiaga di Kantor Pusat Pemerintahan Sumedang

Mendengar permintaan itu, Penjabat Bupati Sumedang Herman Suryatman berdiri dari tempatnya duduk. Dia mengambil mikrofon lalu menjawab:

“Mas menteri yang terhormat,”

“Warga Sumedang yang saya cintai,”

“Saya pertaruhkan jabatan saya, sangat siap (uji petik),” katanya, disambut riuh hadirin bergembira.

Itulah informasi mengenai Sandiaga Uno kunjungan ke Sumedang. Semoga bermanfaat dan menginspirasi!

0 Komentar