Disparbud Jabar Gelar Warisan Budaya Tak Benda (WBTB) 2023 di Sumedang

Disparbud Jabar Gelar Warisan Budaya Tak Benda (WBTB) 2023 di Sumedang
Disparbud Jabar Gelar Warisan Budaya Tak Benda (WBTB) 2023 di Sumedang(istimewa)
0 Komentar

sumedangekspres Disparbud Jabar Gelar Warisan Budaya Tak Benda (WBTB) 2023 di Sumedang

Dinas Pariwisata dan kebudayaan Provinsi Jawa Barat menggelar Warisan Budaya Tak Benda (WBTB) di Kabupaten Sumedang pada, Sabtu (16/12/2023).

Acara Warisan Budaya Tak Benda (WBTB) 2023 di Sumedang itu di buka oleh Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Kadisparbud) Provinsi Jawa Barat, Benny Bachtiar di Pusat Pemerintahan Sumedang (PPS) Jl.Prabu Gadjah Agung, Sumedang.

Baca Juga:Penemuan Bayi Laki-laki di Bekas RM Padang CiamisPabrik Kerupuk di Cirebon Kebakaran, 2 Orang Tewas

Acara itu dihadiri oleh, Dwi Ratna Nurhajarini selaku Kepala Balai Pelestarian Kebudayaan wilayah IX Jawa Barat, dan Pj Bupati Sumedang Herman Suryatman, selaku tuan rumah.

Pj Bupati menyampaikan, Ia bersyukur atas Warisan Budaya Tak Benda yang berasal dari Kabupaten Sumedang berhasil yang masuk di Provinsi Jawa Barat.

Sementara Kadisparbud Jabar Benny mengatakan, Dipilihnya Sumedang menjadi tuan rumah WBTB Jabar 2023, karena ternyata banyak potensi seni dan budaya yang hingga saat ini masih belum terdaftar menjadi Warisan Budaya Takbenda.

Acara Gelar Warisan Budaya Tak benda (WBTB) 2023 di Sumedang ini berlanjut dengan pertunjukan seni dan tarian yang beragam. Tidak hanya itu, ada juga stand untuk pengobatan Raksa Jasad, sebuah Warisan Budaya Takbenda dari Sumedang. Acara ini akan terus berlangsung hingga malam hari dengan pagelaran wayang golek oleh Ki Dalang Dadan Sunandar Sunarya.

0 Komentar