Gibran Yakin IKN Akan Ciptakan Keberkahan untuk Indonesia: Benarkah untuk Menghadapi Tantangan Zaman?

Gibran yakin IKN akan ciptakan keberkahan
Gibran yakin IKN akan ciptakan keberkahan(ist)
0 Komentar

sumedangekspres– Gibran yakin IKN akan ciptakan keberkahan, calon wakil presiden nomer urut 2 Gibran Rakabuming Raka sedang ada di Kalimantan tepatnya di Pontianak, Kalimantan Barat.  Ia bertemu dan berdiskusi dengan anak muda dan elemen masyarakat di Pontianak, Kalimantan Barat (Kalbar). Dalam diskusi itu, Gibran mengatakan jika Ibu Kota Negara Nusantara (IKN) jadi, maka semuanya akan mendapat berkah.

“Saya yakin kalau IKN jadi semuanya dapat kecipratan berkahnya,” ujar Gibran

Lebih lanjut, Gibran mengatakan sejauh ini hasil pembangunan infrastruktur sudah terlihat. Untuk itu kedepannya Walikota Solo itu ingin mendorong pembangunan sumber daya manusia.

Baca Juga:Anies Singgung Mengenai Ordal dalam Debat: Mantan Jubir Anies Bicara!Kelakuan Suami Jajakan Istri di Michat: Saling Tawar Menawar dengan Tamu?

“Ini ke depan yang kita dorong ini (pembangunan) manusia-manusianya. Infrastruktur kan sudah mulai kelihatan nih, jalan tol, kereta cepat, pelabuhan, airport, bendungan, jalan inpres, jalan nasional,” tuturnya.

Gibran menginginkan setelah infrastruktur telah jadi semuanya, maka akan disiapkan generasi emasnya. Hal itu demi mencapai Indonesia emas 2045.

“Kita ingin banget setelah infrastruktur jadi semua, yang paralel ya, kita pengin menyiapkan generasi emasnya. Untuk menuju Indonesia emas 2045,” tuturnya.

Lebih lanjut, Gibran juga ingin ada anak muda yang ahli dalam sejumlah bidang teknologi. Untuk itu, sejumlah keahlian akan disiapkan untuk menghadapi tantangan zaman ke depannya.

“Jadi kita pengin punya ahli kripto, ahli bitcoin, ahli blockchain, developer-developer lokal, punya start up-start up, kita pengen punya ahli robotik, ahli cyber defense, cyber security, kita siapin itu semuanya untuk menghadapi tantangan zaman,” tutur dia.

“Intinya kita ingin fisik jadi, terus kita siapkan generasi emasnya,” tambahnya.

Itulah informasi mengenai Gibran yakin IKN akan ciptakan keberkahan.

0 Komentar