Harga Sembako di Jatim Termurah di Pulau Jawa, Ini Kata Khofifah!

Harga Sembako di Jatim Termurah di Pulau Jawa, Ini Kata Khofifah!
Harga Sembako di Jatim Termurah di Pulau Jawa, Ini Kata Khofifah!(istimewa/harianmerahputih.com)
0 Komentar

sumedangekspres – Harga Sembako di Jatim Termurah di Pulau Jawa, Ini Kata Khofifah!

Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawangsa menyatakan bahwa harga sembako di Jatim merupakan harga termurah diantara provinsi-provinsi lainnya di pulau Jawa.

“Tapi kami tetap harus melakukan pengendalian secara ekstra, supaya daya dukung masyarakat, daya beli masyarakat tetap bisa terjangkau,” katanya, ditulis Senin (18/12/2023). Dikutip dari liputan6.com (18/12/2023).

Baca Juga:Penghargaan 5 Pahlawan Pangan Dari Erick Thohir, Siapa Saja?Mengenal Kerupuk Bangreng Sumedang Yang Resmi di Tetapkan Sebagai Warisan Budaya Tak Benda Jabar 2023

Khofifah menyampaikan bahwa pasar murah adalah salah satu langkah untuk mendukung kemampuan beli masyarakat terhadap kebutuhan pokok yang harganya terus meningkat atau bahkan melebihi Harga Eceran Tertinggi (HET).

Khofifah mengatakan, bahwa setiap menjelang hari besar nasional dan keagamaan harga sembako dipastikan mengalami kenaikan.

Ia selalu menggelar pasar murah. Sejak 1 September 2023 sampai dengan sekarang sudah ada 83 titik yang menjadi tempat digelarnya pasar murah di Jawa Timur.

Dengan begitu ia berharap dengan terjangkaunya harga sembako gizi anak khususnya balita dan ibu hamil bisa terpenuhi.

Khofifah menyatakan bahwa dalam setiap lokasi pasar murah, ia selalu membagikan telur kepada balita dan ibu hamil. Tujuannya adalah untuk memberikan dukungan tambahan dalam asupan gizi anak-anak, terutama balita, dan juga ibu hamil.

Menurut data yang diperoleh harga sembako di Jatim, di pasar murah itu harga beras medium dijual Rp10.500 per kilogram, gula pasir Rp15.000 per kilogram, minyak goreng Rp14.000 per liter.

0 Komentar