Jurus Ganjar-Mahfud Jaga Kestabilan Bahan Pokok, Ini Kata Siti Atikoh

Jurus Ganjar-Mahfud Jaga Kestabilan Bahan Pokok, Ini Kata Siti Atikoh
Jurus Ganjar-Mahfud Jaga Kestabilan Bahan Pokok, Ini Kata Siti Atikoh(mnctrijaya.com)
0 Komentar

sumedangekspres – Jurus Ganjar-Mahfud Jaga Kestabilan Bahan Pokok, Ini Kata Siti Atikoh

Istri Calon Presiden Ganjar Pranowo atau Calon Ibu Negara Siti Atikoh melakukan blusukan ke Pasar Besar, Madiun, Jawa Timur, pada hari ini Senin (18/12/2023).

Kunjungan itu bertujuan untuk mengecek harga kebutuhan pokok di Madiun. Didalam kunjungannya ia mendatangi beberapa kios para pedagang yang disambut sangat antusias oleh para pedagang.

Baca Juga:Harga Sembako di Jatim Termurah di Pulau Jawa, Ini Kata Khofifah!Penghargaan 5 Pahlawan Pangan Dari Erick Thohir, Siapa Saja?

Pertama ia mendatangi kios milik Ibu Tini, disana ia menanyakan harga kebutuhan pokok apa saja yang mengalami kenaikan.

Bu Tini mengatakan bahwa harga minyak, gula, dan sebagainya mengalami kenaikan. Bu Tini berharap agar pemerintah bisa menurunkan harga kebutuhan pokok yang terus mengalami kenaikan.

Selain berdialog dengan para pedagang di pasar Siti Atikoh juga nampak berfoto dan bersalaman dengan para pedagang di pasar.

Jurus Ganjar-Mahfud Jaga Kestabilan Bahan Pokok

Mendengar keluhan para pedagang tersebut lantas ia menjelaskan jika Ganjar-Mahfud terpilih menjadi presiden pada 2024 mendatang, maka yang pertama akan diurusi adalah distribusi dan mata rantai supply-demand barang. Menurutnya itu bisa diatur oleh negara.

Jadi, ketika ada kebutuhan pertanian seperti saat panen besar, penting untuk menjaga stabilitasnya agar harga tidak terlalu turun, sehingga petani tetap mendapatkan perlindungan. Namun, ketika pasokannya menurun, misalnya karena tidak ada panen, stok dapat digunakan agar harga tidak terlalu meningkat. Jadi, di sini diperlukan keseimbangan antara pasokan dan permintaan, jelasnya.

Dalam kunjungan tersebut Atikoh didampingi Sekretaris TPD Ganjar-Mahfud Provinsi Jawa Timur Sri Untari. Tampak juga Ketua DPP PDIP Sri Rahayu dan Wasekjen Sadarestuwati, lalu Wakil Wali Kota Madiun Inda Raya Ayu Miko Saputri.

0 Komentar