Mobil Rombongan Anies Baswedan Kecelakaan Beruntun di Aceh, Begini Kronologinya!

sumedangekspres - Mobil Rombongan Anies Baswedan Kecelakaan Beruntun di Aceh, Begini Kronologinya! Mobil Rombongan Anies Baswedan Kecelakaan Beruntun di Aceh, Begini Kronologinya!
Mobil Rombongan Anies Baswedan Kecelakaan Beruntun di Aceh, Begini Kronologinya! (ist/AJNN.net)
0 Komentar

sumedangekspres – Mobil Rombongan Anies Baswedan Kecelakaan Beruntun di Aceh, Begini Kronologinya!

Anies Baswedan, calon presiden nomor urut 1, mengalami insiden tabrakan beruntun di Desa Paya Demam Dua, Pante Bidari, Aceh Timur, Banda Aceh.

Berdasarkan informasi dari pihak kepolisian, terungkap bahwa tabrakan beruntun pada mobil rombongan Anies Baswedan terjadi karena salah satu kendaraan rombongan melakukan pengereman tiba-tiba.

Baca Juga:Menteri Keuangan RI, Sri Mulyani Ramal di Tahun 2045 Mendatang Teller Bank Tidak Diberlakukan LagiRekomendasi Tempat Wisata Terdekat Exit Tol Dawuan, Hits Abiss!

Kombes Muhammad Iqbal Alqudusy, Direktur Lalu Lintas Polda Aceh, memberikan penjelasan mengenai urutan peristiwa kecelakaan yang terjadi di Jalan Lintas Medan menuju Banda Aceh, khususnya di Desa Paya Demam Dua.

Insiden tersebut melibatkan beberapa kendaraan, yakni Mobil Isuzu Double Cabin dengan nomor polisi 14679-1, Mobil Mitsubishi Tronton dengan nomor polisi BK 8440 XE, Mobil Toyota Kijang Innova dengan nomor polisi BK 1694 NR, dan sebuah mobil Hiace.

Iqbal menjelaskan bahwa peristiwa kecelakaan dimulai ketika Mitsubishi Tronton BK 8440 XE, yang dikemudikan oleh Aliansah Sitepu, bergerak dari arah Medan menuju Banda Aceh pada hari Minggu (17/12) sekitar pukul 13.40 WIB.

Ketika sampai di lokasi kejadian, terjadi kecelakaan pada tiga mobil yang berada di belakang rombongan utama Anies Baswedan. Kejadian tersebut dimulai ketika mobil Hiace tiba-tiba melakukan pengereman mendadak, sehingga menyebabkan pengemudi Toyota Kijang Innova BK 1694 NR tidak memiliki cukup waktu untuk merespons dan menabrak bagian belakangnya.

Akibat insiden tersebut, kedua mobil mengalami kerusakan ringan. Sementara itu, mobil double cabin yang ditumpangi oleh personel Brimob yang berada di belakang Innova berusaha untuk melakukan pengereman dan menghindari tabrakan dengan beralih ke kanan.

Tetapi pada saat yang sama, mobil pengangkut barang Mitsubishi Tronton datang dari arah yang berlawanan. Insiden kecelakaan antara kedua kendaraan tersebut pun terjadi.

Dia melanjutkan bahwa karena jarak yang sudah sangat dekat dengan mobil pengangkut barang, mobil double cabin terhempas dan menabrak pada bagian depan sebelah kanan tronton tersebut.

Baca Juga:Membuka Tabir Sejarah Batik Sunda di Museum Tekstil BandungViral Banget! Tempat Nongkrong di Sumedang dengan Pemandangan Tol Cisumdawu yang Instragamable!

Kombes Muhammad Iqbal Alqudusy, Direktur Lalu Lintas Polda Aceh, menyatakan bahwa rombongan utama tidak terlibat dalam kecelakaan.

Kemarin, Iqbal menjelaskan bahwa rombongan utama tidak terlibat dalam kecelakaan dan tetap melanjutkan perjalanan menuju lokasi kegiatan di Masjid Ba’alawa Aceh Timur. Pada saat ini, rombongan telah tiba di Langsa untuk melanjutkan kegiatan selanjutnya.

0 Komentar